Thomas Frank: Eriksen Pasti Lebih Pilih Brentford Daripada Tottenham! - Vivagoal.com
Pelatih Brentford Yakin Eriksen Lebih Pilih Bertahan Daripada Kembali ke Tottenham
Sumber: Twitter @BrentfordFC

Thomas Frank: Eriksen Pasti Lebih Pilih Brentford Daripada Tottenham!

Muhammad Ilham - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Brentford FC, Thomas Frank, yakin bahwa anak asuhnya, Christian Eriksen, lebih memilih bertahan daripada pindah ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

Brentford FC memang baru promosi di musim 2021/22, namun mereka mampu menampilkan permainan yang ciamik. Buktinya, saat ini mereka berada di peringkat ke-11 Liga Inggris. Bahkan, dari enam pertandingan terakhir, The Bees sukses meraih empat kemenangan dan dua kali kekalahan.

Peningkatan performa di akhir-akhir musim Liga Inggris 2021/22 tak lepas dari campur tangan pelatih mereka, Thomas Frank. Akan tetapi, satu pemain yang sangat berjasa bagi The Bees akhir-akhir ini adalah Christian Eriksen.

Pasca memutuskan untuk pensiun dini karena kejadian di Euro 2020 di mana dirinya secara tiba-tiba tak sadarkan diri, Inter Milan langsung memutus kontraknya. Secara logis, Inter Milan memang harus melakukan itu karena mereka tidak mungkin memainkan pemain yang rawan macam Eriksen.

Namun, dengan usaha dan kerja kerasnya, Eriksen kembali memutuskan untuk kembali ke dunia yang membesarkan namanya. Tim pertama yang menjadi ‘rumah’nya untuk kembali adalah Brentford FC. Lalu, orang yang berjasa membawanya ke Brentford Community Stadium adalah Thomas Frank.

Sejak kedatangannya ke Brentford, ia langsung memberikan dampak yang sangat besar. Buktinya, dari 10 pertandingan terakhir yang dijalani oleh Brentford bersama dirinya, hanya dua kali kekalahan yang diterima klub tersebut.


Baca Juga:


Performa yang ia tunjukkan bersama Brentford tentunya membuat banyak tim besar seperti Manchester United, bahkan mantan timnya, Tottenham Hotspur, tertarik untuk memboyongnya. Akan tetapi, sang pelatih, Thomas Frank, percaya bahwa Eriksen akan bertahan di Brentford untuk musim depan, meskipun kontraknya akan habis di akhir musim ini.

“Saya yakin ada peluang yang besar di mana dirinya akan berseragam Brentford (musim depan). Saya tahu saya optimistis, tetapi saya juga orang yang angkat telfon dan mengajak dia untuk datang ke sini. Dia membantu tim, kami membantu dirinya untuk kembali ke dunia sepak bola,” ucap Thomas Frank seperti yang dilansir Express.

Pelatih Brentford Yakin Eriksen Lebih Pilih Bertahan Daripada Kembali ke Tottenham
Sumber: Twitter @BrentfordFC

“Cara kami bermain, lingkungan kami, dan peran yang diberikan kepadanya, memberinya kesempatan untuk berkembang dan menampilkan permainan terbaiknya. Dia senang bekerja setiap harinya dan saya rasa dia masih sangat ambisius untuk bermain dengan kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com