Thomas Tuchel Keluhkan Bek-bek Andalannya yang Dimakan Usia - Vivagoal.com
Thomas Tuchel Keluhkan Bek-bek Andalannya yang Dimakan Usia
Chelsea, Foto: dok sport detik

Thomas Tuchel Keluhkan Bek-bek Andalannya yang Dimakan Usia

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penampilan perdana Chelsea di Premier League 2022/2023 tak berjalan begitu mulus. Alasannya lantaran The Blues tak punya bek-bek tengah yang mumpuni.

Keluhan itu  dilontarkan Thomas Tuchel usai Chelsea cuma menang 1-0 atas Everton melalui eksekusi penalti Jorginho, Sabtu (6/8) malam WIB. Meski tampil cukup dominan pada laga tersebut, namun The Blues cukup kerepotan menghadapi beberapa serangan balik cepat yang dilancarkan tuan rumah.

Strategi bertahan yang dimainkan The Toffees dengan kombinasi counter attack rupanya cukup merepotkan barisan pertahanan Chelsea. Terlebih, Tuchel mau tak mau harus memasang Thiago Silva, Kalidou Koulibaly dan Cesar Azpilicueta yang sudah berusia di atas 30 tahun sebagai benteng pertahanan.

Thomas Tuchel Keluhkan Bek-bek Andalannya yang Dimakan Usia
Chelsea, Foto: dok 90min

The Blues sejatinya masih memiliki Trevoh Chalobah, Ethan Ampadu dan Malang Sarr yang masih berusia sangat muda, namun ketiganya dinilai masih belum cukup berpengalaman bermain di level kompetisi tertinggi. Merujuk pada hal itu, Tuchel tak menampik jika ia sedikit mengkhawatirkan performa lini belakangnya yang berisikan bek berusia di atas 30 tahun. Pasalnya, dengan usia yang tak muda lagi, bukan tidak itu akan menjadi titik lemah The Blues di musim ini.


Baca Juga:


Pasalnya, di laga-laga selanjutnya, para bek tua Chelsea mau tak mau akan berhadapan dengan penyerang-penyerang muda semacam Erling Haaland di Manchester City atau Darwin Nunez di Liverpool

“Ketiga bek kami itu berusia di atas 30-an tahun. Kami bisa melihat, bahwa kami sedikit kesulitan secara fisik di akhir pertandingan,” ungkap Tuchel dilansir dari Mirror.

“Apalagi, Thiago Silva adalah pemain kunci di lini belakang kami saat ini. Saya tidak pernah bekerja dengan bek yang berada di seusianya, meski dia menunjukkan level fisik yang masih kuat,” jelas Tuchel. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com