Menang Lewat Gol Penalti, Thomas Tuchel Enggan Ambil Pusing - Vivagoal.com
Chelsea Cuma Menang 1-0 Lewat Penalti, Tuchel: Yang Penting Menang
Thomas Tuchel, Chelsea, Foto: dok Sport detik

Menang Lewat Gol Penalti, Thomas Tuchel Enggan Ambil Pusing

A Hendra - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel lega setelah timnya berhasil mengalahkan Everton di pekan perdana Liga Inggris. Sekalipun penampilan The Blues tidak meyakinkan.

Duel antara Everton vs Chelsea berlangsung di Goodison Park, Sabtu (6/8) malam WIB. The Blues berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Jorginho dari titik putih penalti pada akhir babak pertama. Itu terjadi setelah Ben Chilwell dilanggar Abdoulaye Doucoure.

Chelsea Cuma Menang 1-0 Lewat Penalti, Tuchel: Yang Penting Menang
Jorginho, Chelsea, Foto: dok detik

Namun meski menang, Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea tak menampik Everton memberikan perlawanan ketat. The Blues bahkan berkali-kali keteteran dengan serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Meski begitu, Tuchel tetap puas dengan penampilan para pemainnya. Walaupun hanya menang tipis, itu juga melalui hadiah penalti, setidaknya Chelsea tetap bisa pulang membawa kemenangan.


Baca Juga:


“Kemenangan adalah kemenangan, itu yang paling penting,” ujarnya kepada BBC.

“Kami bermain di Everton, tempat yang sulit untuk dimenangi dalam beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

“Sebagian besar, saya senang penampilan tim di babak pertama. Di babak kedua, kami terlalu banyak kehilangan bola dan tidak mendominasi lagi. Kami berjuang secara fisik, serta tunjukkan semangat untuk dapatkan clean sheet,” pungkas Tuchel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com