Mandul! 16 Kali Tendangan Sudut Chelsea Tak Membuahkan Gol - Vivagoal.com
Tendangan Sudut Chelsea: 16 Kali, 0 Gol
Chelsea vs Everton, Foto: dok sport detik

Mandul! 16 Kali Tendangan Sudut Chelsea Tak Membuahkan Gol

A Hendra - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea lagi buruk betul soal corner kick alias tendangan sudut. Melawan Everton di pekan perdana Liga Inggris 2022/23, The Blues mendapat 16 kali tendangan sudut, tapi tidak ada yang berujung gol.

Laga Everton vs Chelsea berlangsung di Goodison Park, Sabtu (6/8) malam WIB. The Blues berhasil mengamankan tiga poin pertama dengan meraih kemenangan 1-0 atas The Toffees.

Chelsea sendiri memang begitu dominan pada laga tersebut. Reece James dkk unggul mutlak dalam hal penguasaan bola, 63 persen berbanding 37 persen. Selain itu, The Blues juga membukukan peluang lebih banyak dibanding tuan rumah.

Tendangan Sudut Chelsea: 16 Kali, 0 Gol
Chelsea, Foto: dok situs resmi Chelsea

Angkanya, 15 percobaan tembakan dengan enam diantaranya yang on target. Sementara Everton hanya punya 8 percobaan yang empat mengarah ke gawang.

Namun satu yang menjadi sorotan dalam laga tersebut adalah ketidakmampuan Chelsea mengonversi peluang dari situasi tendangan sudut. Tercatat, The Blues mendapatkan 16 kali corner, empat kali lipat dari yang didapatkan Everton.


Baca Juga:


Akan tetapi, semua eksekusi tendangan sudut yang dilakukan nyaris tak satupun yang mengancam gawang Everton.

Ada pun satu-satunya peluang berbahaya dari situasi tendangan sudut terjadi pada menit ke-19 ketika Reece James mengoper pendek ke Raheem Sterling yang langsung mengirim bola ke Mason Mount dan dengan sedikit kontrol, nama terakhir melepaskan tembakan tapi masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Padahal sepanjang musim 2021/2022 kemarin, Chelsea jadi tim yang paling efektif untuk bikin gol dari situasi corner kick dengan total sembilan gol berhasil dibuat. Pasukan Thomas Tuchel tentu harus segera berbenah untuk bisa memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Pasalnya, itu merupakan salah satu kesempatan emas untuk menjebol gawang lawan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com