Karena Klopp, Guardiola Terpacu Untuk Mendominasi Liga Inggris - Vivagoal.com
Karena Klopp, Guardiola Begitu Terpacu Tuk Mendominasi Liga Inggris
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, Foto: dok Football365

Karena Klopp, Guardiola Terpacu Untuk Mendominasi Liga Inggris

A Hendra - May 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keberhasilan Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim ini menuai pujian dari Jurgen Klopp. Lantas, Pep Guardiola balik memuji Klopp dengan menyebut karena Ia adalah motivasinya untuk bawa Man City jadi penguasa di Liga Inggris.

Guardiola sukses melakukan balas dendam pada Liverpool atas kegagalan musim lalu menjuarai Liga Inggris. Saat itu Liverpool bersama Klopp begitu dominan dengan unggul 19 poin di akhir musim atas Manchester City.

Bahkan selisih itu bisa saja melebar andaikan Liverpool tidak menurun selepas liga bergulir lagi di tengah pandemi virus corona. Tetapi di musim ini Liverpool benar-benar tak berkutik menghadapi City.

Mereka kalah 1-4 pada pertemuan di Anfield Februari lalu dan tidak bisa tampil lagi dalam performa terbaiknya, karena berbagai macam alasan. Sementara itu, City yang sempat terseok di awal musim malah tancap gas sedari Desember dengan meraih 13 kemenangan beruntun di liga dan akhirnya jadi juara.

Guardiola berhak atas gelar Premier League ketiganya sejak melatih City pada 2016. Bahkan dalam empat tahun terakhir, Guardiola cuma gagal juara satu kali, yakni di musim lalu.

Buat Klopp, pencapaian ini sudah pantas membuat Pep Guardiola didapuk sebagai manajer terbaik dunia. Apalagi Guardiola juga meraih trofi Piala Liga Inggris dan berpeluang meraih treble winners, andaikan menjuarai Liga Champions.


Baca Juga:


“Mereka punya skuat luar biasa dan manajer terbaik di dunia, itu adalah kombinasi luar biasa,” ujar Klopp di Sky Sports.

Dipuji Klopp, Guardiola merasa tersanjung dan balik memuji koleganya itu sebagai inspirasi selama berkarier di Inggris. Sebab, mantan pelatih Barcelona itu merasa begitu terpacu untuk bisa lebih baik agar bisa terus mengalahkan tim besutan Klopp.

“Saya senang banyak mendapat ucapan selamat dari para kolega, Carlo Ancelotti juga. Belum bisa membalas semua pesan itu, tapi akan aku lakukan. Saya menghargai itu karena mereka semua idolaku.

“Jurgen adalah inspirasiku. Apa yang dia capai bersama Dortmund dan Liverpool, membuat saya berpikir keras soal permainan serta tim saya. Saya cuma bisa bilang terima kasih atas ucapan selamat dari dia dan Carlo.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com