Sudah 100 Gol di Juventus, Ronaldo Janji Cetak Lebih Banyak Lagi - Vivagoal.com
Sudah Bikin 100 Gol Tuk Juventus, Ronaldo Janji Cetak Lebih Banyak Lagi
Cristiano Ronaldo, Foto: dok The Sun

Sudah 100 Gol di Juventus, Ronaldo Janji Cetak Lebih Banyak Lagi

A Hendra - May 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Cristiano Ronaldo baru saja membukukan gol ke-100 nya selama berseragam Juventus beberapa waktu lalu. Meski senang dengan pencapaiannya itu, tapi Ronaldo mengisyaratkan bakal mencetak lebih banyak gol lagi.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 di Mapei Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (13/5) dini hari WIB. Hal itu membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi 100 gol bersama Juventus sejak didatangkan pada 2018 silam dengan total 131 penampilan di seluruh kompetisi.

Ronaldo yang saat ini berusia 36 tahun mengemas 100 gol dengan rincian 18 gol lewat sundulan, 21 gol menggunakan kaki kiri, dan 61 gol melalui sepakan kaki kanan. Berikutnya, la mencetak gol melalui 29 dari eksekusi penalti, tujuh tembakan dari luar kotak penalti, dan 93 gol datang dari sepakan dari dalam kotak penalti.

Berdasarkan catatan Opta, Ronaldo menjadi pemain Juventus tercepat yang bisa melesakkan 100 gol dengan cuma bermain selama tiga musim. Sementara dua legenda Bianconeri lainnya, yakni Omar Sivori dan Roberto Baggio butuh empat musim untuk bisa mengoleksi 100 gol.


Baca Juga:


Kontrak Ronaldo di Juventus sendiri bakal berakhir pada Juni 2022. Ada spekulasi yang menyebut dirinya bakal pergi akhir musim ini dan memilih ke Sporting CP, klub masa kecilnya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Tapi Ronaldo seolah mengirim pesan tersirat dalam postingan 100 gol untuk Juventus. Di akun instagram pribadinya, Ronaldo menulis sebuah kalimat “jangan berhenti dini”. Entah menambahnya di sisa musim ini atau untuk merujuk musim depan.

Ronaldo menjadi pesepakbola satu-satunya yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di tiga liga top Eropa. Ronaldo sempat mengemas 118 gol di Liga Inggris saat membela Manchester United. Di LaLiga mengemas 450 gol untuk Real Madrid. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com