De Bruyne Masih Harus Absen Bela Man City - Vivagoal.com
De Bruyne Masih Akan Diistirahatkan Biar Fit Di Final Liga Champions
Kevin De Bruyne, Foto: dok Pinterest.co.uk

De Bruyne Masih Harus Absen Bela Man City

A Hendra - May 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kevin De Bruyne dipastikan masih belum akan bermain akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Tapi gelandang serang Manchester City itu dipastikan siap tampil di final Liga Champions.

Kevin De Bruyne terakhir kali beraksi saat Man City menyingkirkan Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions. Setelah itu, dia cuma jadi cadangan penuh saat The Citizens dikalahkan Chelsea di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

Kevin De Bruyne dilaporkan mengalami cedera otot pada sesi latihan jelang laga kontra Chelsea pekan lalu dan kondisinya sejauh ini belum fit sepenuhnya. Bahkan, pemain asal Belgia tersebut masih melewatkan sesi latihan tim utama sepanjang pekan ini.

Pep Guardiola memastikan Kevin De Bruyne tidak akan diikutsertakan dalam skuad saat melawat ke St James Park, markas Newcastle United, Sabtu (15/5) dini hari WIB besok. Guardiola menegaskan bakal terus menyimpa De Bruyne agar bisa bugar jelang duel kontra Chelsea di final Liga Champions 29 Mei mendatang.


Baca Juga:


“Dia masih cedera. Kondisinya semakin membaik. Ketika dia sudah fit, maka dia akan berlatih dan para pemain akan siap 100 persen secara mental serta fisik untuk bisa tampil di laga final,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Kami masih punya tiga pertandingan lagi untuk mendapatkan informasi soal kondisi tim serta para pemain.”

Kevin De Bruyne musim ini banyak diganggu cedera, tapi masih bisa bikin sembilan gol dan 17 assist di 39 laga seluruh kompetisi. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan utama Guardiola demi meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com