Tiga Alasan Utama Madrid Harus Prioritaskan Mbappe Ketimbang Haaland

0
125
Tiga Alasan Utama Madrid Harus Prioritaskan Mbappe Ketimbang Haaland

VivagoalLa Liga – Baru genap berusia 19 tahun, Erling Braut Haaland telah membuat klub sebesar Real Madrid tertarik menebusnya dengan banderol sebesar 120 juta euro. Padahal diketahui sebelumnya Los Blancos sangat tergiur tuk mendatangkan penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Ketertarikan Madrid terhadap Mbappe mungkin sudah bukan hal baru, bahkan sudah menjadi langganan rumor di setiap bursa transfer dalam dua musim terakhir. Tapi jelang jendela transfer musim panas dibuka, Madrid kali ini disebut juga berniat memboyong Haaland tuk dijadikan pengganti Karim Benzema yang sudah mulai menua.

Haaland yang saat ini berusia 19 tahun adalah sensasi baru di dunia sepakbola Eropa. Tampil impresif bersama RB Salzburg di paruh pertama musim ini, Haaland melanjutkan performa cemerlangnya bersama Borussia Dortmund di paruh kedua musim.

Dikutip dari Marca, jelang bursa musim panas dibuka, baik Mbappe dan Haaland masuk dalam daftar belanja Madrid untuk proyek jangka panjang pembangunan skuat mereka. Namun, Los Blancos harus memprioritaskan untuk mendatangkan Kylian Mbappe ketimbang Haaland, daripada Madrid tidak bisa mendapatkan keduanya.

Alasannya, Mbappe sejauh ini belum juga mau meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Paris Saint-Germain. Hal ini jelas jadi kesempatan buat Madrid membujuk PSG agar mau melepas penyerang 21 tahun itu ketimbang kehilangan sang pemain secara cuma-cuma musim depan.

Kemudian, jika melihat statistik, Mbappe jelas punya angka-angka yang lebih oke dibanding Haaland. Musim ini, Haaland memang menjalani periode yang luar biasa dengan melesakkan 40 gol dari 38 laga bersama Salzburg dan Dortmund.


Baca Juga:



Tapi, Mbappe berbeda. Dia sudah meledak sedari usianya baru 17 tahun semasih membela AS Monaco. Hingga saat ini, dari 181 pertandingan yang telah dilakoninya bersama Monaco dan PSG di semua ajang kompetisi, Mbappe sudah mampu mencetak 117 gol dan mengkreasikan 66 assist.

Dia sukses mengantar AS Monaco keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis musim 2017/2018, termasuk membantu Les Parisiens meraih dua gelar Liga secara beruntun, dan meraih predikat juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Kemudian dari segi posisi, Mbappe adalah penyerang serba bisa, yang mampu bermain di segala sisi pada lini serang. Sementara itu, Haaland, menurut Marca dia merupakan tipe pemain bernomor sembilan, meski merupakan jaminan mutu di lini depan, namun ia bukan pemain yang fleksibel seperti Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here