Orbitkan Carles Alena, Setien Persilahkan Vidal Hengkang Musim Depan

0
96
Orbitkan Carles Alena, Setien Persilahkan Vidal Hengkang Musim Depan

VivagoalLa Liga – Spekulasi soal masa depan Arturo Vidal di Barcelona memasuki babak baru. Entrenador El Barca, Quique Setien disebut sudah mempersilahkan pemain internasional Chile itu jika ingin hengkang pada musim panas nanti.

Vidal yang saat ini berusia 32 tahun telah mengoleksi 84 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada awal musim panas 2018 lalu. Di era kepelatihan Ernesto Valverde, Vidal bisa dibilang salah satu pemain kunci Blaugrana saat memenangi LaLiga musim 2018/2019.

Tapi, karier Vidal bersama Barcelona sepertinya sudah mendekati akhir. Itu diketahui setelah pelatih anyar Barca, Quique Setien diberitakan sudah mempersilahkan eks pemain Juventus itu untuk angkat kaki pada musim panas ini.

Menurut laporan Calciomercato, Setien menganggap Vidal tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya di Barcelona. Vidal sendiri pada era Valverde sukses membukukan 53 laga dengan torehan 3 gol dan 7 assist.

Vidal dianggap sebagai gelandang dengan kemampuan lengkap. Di saat Valverde ingin Barca bermain dengan pressing tinggi atau bermain ‘kotor’, maka Vidal adalah solusi nyata.

Sebelumnya, meski masih memiliki kontrak hingga 2021, Barcelona-nya Valverde saat itu menjanjikan akan memberikan kontrak anyar hingga 2022 dengan gaji bersih senilai 5 juta euro.


Baca Juga:



Tapi, di era Quique Setien, kubu El Barca mulai berpikir ulang untuk memberinya perpanjangan kontrak setelah Quique Setien berencana mengorbitkan Carles Alena yang saat ini menjalani masa peminjaman di Real Betis.

Pada bursa transfer paruh musim kemarin, Vidal sebetulnya sudah sangat dekat dengan klub asal Italia, Inter Milan. Tapi banderol yang mahal mencapai 20 juta euro membuat Nerazzurri mundur secara teratur karena sebelumnya mereka hanya berencana meminjam Vidal hingga akhir musim sebelum dipermanenkan pada musim panas nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here