Tiga Gol Real Madrid Pastikan Kemenangan Atas Atletico Di Laga Copa Del Rey - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/atletienglish
Sumber: twitter.com/atletienglish

Tiga Gol Real Madrid Pastikan Kemenangan Atas Atletico Di Laga Copa Del Rey

Daniel Nugraha - January 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Duel Copa del Rey kali ini mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid. Duel berlangsung ketat dan sempat tertahan imbang satu sama cukup lama. Sampai akhirnya Karim Benzema dan Vinicius Junior mencetak gol telat di babak tambahan yang memastikan kemenangan tuan rumah El Real 3-1.

Pertandingan antara kedua tim dihelat di Santiago Bernabeu pada hari jumat (27/1) dini hari WIB. Di awal sendiri Atletico mencoba menekan Real Madrid dengan membangun serangan dari bawah, sementara Real Madrid mencoba mencari celah untuk menyerang balik.

Celah itu didapatkan di menit ke 9, saat Vinicius Junior mendapatkan bola dan melakukan passing satu dua dengan Karim Benzema. Akan tetapi pertahanan Atletico berhasil memastikan bola diamankan dari kedua pemain. Sampai pada menit 19, Atletico mendapatkan peluang emas yang berhasil dimanfaatkan.

Umpan cantik dari Nahuel Molina berhasil dimanfaatkan oleh Alvaro Morata yang menghempaskan bola masuk ke gawang Real Madrid memastikan Atletico unggul 1-0. Madrid sendiri mencoba melakukan serangan balik untuk menyeimbangkan kedudukan.

Memasuki menit ke 31, Eder Militao mendapatkan peluang memberikan bola pada Toni Kroos namun Atletico berhasil dengan cepat mengamankan bola. Sampai turun minum, Atletico bermain dengan cukup efektif dan selalu memastikan serangan Madrid berhasil diredam sehingga babak pertama diakhiri tanpa perubahan dengan skor 1-0 keunggulan Atletico.


Baca Juga:


Di babak kedua, Real Madrid memperkuat tempo serangan mereka dengan lebih agresif. Karim Benzema sempat hampir mencetak gol di menit ke 58, jika bukan karena reflek cepat dari Jan Oblak yang menghentikan bola dari tembakan Benzema.

Atletico yang cukup kewalahan mencoba mengganti pertahanan mereka menjadi high block. Taktik ini cukup jitu yang membuat Madrid agak sulit membangun serangan. Peluang lalu datang bagi Atletico di menit ke 73. Antoine Griezmann hampir membobol lagi gawang Madrid jika bukan karena gerakan cepat dari Thibaut Courtois.

Pressing dan dominasi Madrid akhirnya mendapatkan hasil di menit ke 79. Luka Modric dengan assist akuratnya memastikan Rodrygo menyeimbangkan kedudukan bagi Real Madrid menjadi 1-1. Duel menjadi panas dan ketat, dimana Madrid fokus menyerang dan Atletico bertahan sampai babak tambahan. Di babak tambahan, Real Madrid membombardir Atletico dengan banyak serangan berbahaya.

Pemain Atletico, Stefan Savic mendapatkan kartu merah di menit ke 99 yang memaksa Atletico harus bermain dengan 10 orang. Madrid melihat peluang dari kondisi Atletico dan menaikan tempo serangan, dan terbukti di menit ke 104 Karim Benzema berhasil membobol gawang Atletico. Masih belum puas, pressing Real Madrid di babak tambahan kembali menghasilkan satu gol lagi dari Vinicius Junior di menit 120+1.

Dua gol telat yang dicetak Benzema dan Vinicius pun memastikan kemenangan Real Madrid di Copa del Rey dengan skor 3-1 atas Atletico. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Real Madrid maju ke babak semifinal dari Copa del Rey.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com