Tikam FC Koln, Bayern Munchen Kembali ke Puncak

0
19
Bayern Munchen

Vivagoal BundesligaBayern Munchen berhasil merebut kembali puncak klasemen Bundesliga Jerman dari RB Leipzig. Bersua FC Koln, Bayern Munchen menang telak 4-1 di Stadion Rhein Energie, Minggu (16/2) malam WIB. 

 Serge Gnabry jadi inspirator kemenangan Bayern setelah mampu mengemas dua gol. The Bavarians bahkan memberikan pukulan telak kepada tim tuan rumah dengan mencetak tiga gol hanya dalam tempo 12 menit pertama.

Robert Lewandowski membuka kemenangan Bayern saat laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan Thomas Muller, Lewandowski langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang sukses bersarang di atas jala gawang FC Koln.

Hanya dua menit, Bayern kembali mencetak gol. Memanfaatkan buruknya pertahanan tim tuan rumah, kerja sama Lewandowski dengan Thomas Muller diselesaikan Coman dengan sebuah sepakan jarak dekat yang tak mampu dihalau Timo Horn, kiper Koln.

Di menit ke-12, Bayern kembali bisa memperbesar keunggulan setelah sepakan penjuru Joshua Kimmich diterima Serge Gnabry. Dengan tenang, Gnabry menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras mendatar. Skor 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Perubahan Masif Arsenal di Bawah Mikel Arteta

Di babak kedua, Bayern yang terus berada dalam tekanan tuan rumah berhasil membukukan gol keempatnya. Berawal dari Alphonso Davies yang mengirim bola kepada Gnabry dari sisi kiri, Gnabry melepaskan sepakan melengkung kaki kanan ke arah tiang jauh.

Koln sendiri hanya bisa menciptakan gol balasan di menit ke-70. Mark Uth menepiskan ketinggalan Koln jadi 4-1 setelah memanfaatkan umpan Florian Kainz. Skor ini pun bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil ini, Bayern kembali menduduki puncak klasemen setelah mengoleksi 46 poin dari 22 laga. Skuad besutan Hans-Dieter Flick unggul satu poin dari Leipzig di urutan kedua dan empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat ketiga. Sementara Koln tertahan di peringkat ke-14 dengan 23 angka dari 21 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here