Tiket ke Liga Champions Belum Ditangan, Milan Jangan Gegabah - Vivagoal.com
Tiket Ke Liga Champions Belum Ditangan, Milan Jangan Euforia Dulu
AC Milan, Foto: dok Tribune.com

Tiket ke Liga Champions Belum Ditangan, Milan Jangan Gegabah

A Hendra - May 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Stefano Pioli tak ingin AC Milan terlena dengan kemenangan telak 3-0 atas Juventus. Ia mewanti-wanti karena belum mengamankan tiket Liga Champions.

AC Milan meraih kemenangan krusial atas Juventus akhir pekan lalu untuk menjaga asa menyegel satu tiket ke Liga Champions. Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (10/5) dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor telak 3-0.

Ada pun tiga gol kemenangan Il Diavolo Rosso dibuat oleh Brahim Diaz, Ante Rebic, Fikayo Tomori. Kemenangan tersebut membawa AC Milan naik ke urutan tiga klasemen Liga Italia dengan koleksi 72 poin.

Poin Rossoneri sama dengan Atalanta di urutan kedua tapi kalah selish gol. Namun mereka unggul dua angka dari Napoli di posisi keempat. Sementara, Juventus harus terlempar dari zona Liga Champions ke peringkat kelima dengan 69 angka.

Allenatore Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa kemenangan atas Juventus sangat penting untuk anak asuhannya. Namun, ia tak ingin Milan terlena dengan hasil itu. Sebab, Milan belum menuntaskan misi mengamankan tiket ke Liga Champions, dan masih ada tiga laga sisa yang harus dijalani tuk merealisasikan target itu.


Baca Juga:


“Kami jelas meraih kemenangan yang bersejarah. Kami sangat paham dan punya keyakinan soal itu. Namun, kami tahu bahwa kami belum melakukan apa pun.

“Kami hanya akan membuat perayaan saat lolos ke Liga Champions. Saatnya menjaga sikap. Saya tidak takut dengan euforia, tetapi saya khawatir karena hal kecil selalu dapat menentukan pertandingan dan kami bisa mengalami beberapa kesulitan,” kata Pioli.

Di tiga laga terakhir, Milan bakal menghadapi Torino (tandang), Cagliari (kandang) dan Atalanta (tandang).Lawan-lawan yang terbilang tak mudah untuk Milan. Pasalnya, Torino dan Cagliari masih butuh poin untuk mengamankan diri dari jerat degradasi.

Atalanta merupakan saingan langsung Milan dalam perburuan tiket Liga Champions. La Dea pada pertemuan pertama musim ini juga mampu menumbangkan Milan di San Siro dengan skor meyakinkan 3-0. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com