Tim Di Luar Big Six yang Berpeluang Juara Premier League Musim Depan

0
225
Tim Di Luar Big Six yang Berpeluang Juara Premier League Musim Depan

Vivagoal Liga Inggris – Premier League 2019/20 bisa dikatakan sudah berada di tangan Liverpool. Persaingan musim depan dipercaya akan jauh menarik dengan kehadiran penantang di luar big six.

Di pekan 25, Liverpool sudah unggul jauh dari Manchester City di peringkat dua. Dengan jarak 22 poin, hanya bencana sepertinya yang akan menggagalkan The Reds angkat trofi Premier League untuk pertama kali.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Beralih fokus untuk persaingan musim depan, Liverpool dan anggota the big six bersama Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal dipercaya akan menjadi penantang terdepan. Namun ada beberapa tim yang bisa saja memberi kejutan seperti saat Leicester City juara.

Berikut tiga klub papan tengah yang memiliki kans tersebut dilansir Sportskeeda;

  1. Wolverhampton Wanderers

Wolves berhasil mencuri perhatian setelah tampil menjanjikan musim lalu. Berstatus tim promosi mereka berhasil finis di urutan ke-7.

Klub yang berbasis di Midlands ini mendapat sokongan dana melimpah dari Cina Fosun International. Hal ini yang membuat mereka mampu bersaing ketat dengan tim-tim big six.

Investasi senilai 6,7 miliar USD (Rp 914 triliun) membuat mereka lebih leluasa bergerak di bursa transfer. Wolves juga menggunakan jasa super agen asal Portugal, Jorge Mendes, untuk mendaratkan beberapa pemain bintang.

Saat ini, Wolverhampton diperkuat oleh Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, Adama Traore, dan Raul Jimenez yang memanjakan publik Molineux Stadium. Bukan hal yang berlebihan jika memasukkan Wolves sebagai pengganggu big six musim depan.

  1. Everton

Everton sempat membuat kejutan dengan lolos ke Liga Champions 2005 silam. Namun, karena berbagai alasan, Everton meredup beberapa musim terakhir. Padahal, Everton memiliki segala yang dibutuhkan untuk mematahkan dominasi big six dari faktor luar lapangan.

Everton memiliki basis penggemar yang besar dan sepertinya akan pindah ke stadion baru beberapa tahun mendatang. Pemilik klub, Farhad Moshiri, juga bukan pribadi yang pelit dan siap menggelontorkan uang dalam jumlah besar di bursa transfer.

Baca juga: Kembalikan Identitas Klub, Arsenal Ingin Pulangkan Wenger?

Kans Everton untuk berbicara banyak musim depan diperkuat dengan kehadiran Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu berhasil memberi trofi bergengsi untuk beberapa klub besar Eropa seperti AC Milan dan Real Madrid. Bukan tidak mungkin Everton akan memperkuat tim dan menjadi penantang menakutkan musim depan.

  1. Leicester City

Jelas Leicester menjadi kandidat terkuat untuk merusak dominasi the big six. Hal itu terlihat saat Leicester City sukses membuat semua orang terkejut dengan meraih juara Premier League 2015-2016. Meski sempat tergelincir pada musim berikutnya dan berada di tempat yang sama di 2017-2018, Leicester City bangkit kembali setelahnya.

Bermaterikan pemain muda yang memiliki talenta tinggi seperti Ben Chilwell, James Maddison, dan Youri Tielemans yang dikombinasikan dengan Wilfred Ndidi dan Jamie Vardy, Leicester mendapat hasil bagus di bawah asuhan Brendan Rodgers. Musim ini mereka berhasil menyodok ke peringkat tiga dan sepertinya tiket Liga Champions akan mereka kantongi untuk musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here