Tim Ini Jadi Pelopor Pemotong Gaji di Premier League

0
34
Tim Ini Jadi Pelopor Pemotong Gaji di Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Southampton menjadi pelopor tim Premier League yang siap memotong gaji pemain dan staffnya di tengah pandemic Corona yang menyelimuti Inggris. Seluruh elemen dalam tubuh the Saints sepakat gajinya bakal tereduksi selama periode April hingga Juni 2020.

“[Keputusan ini diambil] untuk melindungi masa depan klub, seluruh staf yang bekerja di dalamnya, dan komunitas yang kami layani,” begitu bunyi pengumuman di situs resmi klub, Kamis (9/4), dinukil Goal International

Kebijakan tersebut membuat Southampton dipastikan tidak mengambil opsi bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban gaji staff mereka. Menuki laporan sky sports, seluruh staff non pertandingan Soton bakal mendapatkan subsidi dari pemotongan gaji para elemen inti klub. Kisaran pemotongan gaji pemain dan staff inti Soton berkisar di angka 70 persen.

Sebelumnya, kebijakan Liverpool dan Tottenham untuk menerima bantuan pemerintah untuk membayar gaji staff mereka menuai kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki kondisi finansial yang terbilang stabil dan jauh lebih baik dari Southampton.


Baca Juga:


Dengan ini, the Saints menjadi tim keenam yang mengambi kebijakan pemotongan gaji di Eropa setelah Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here