Tim Ligue 1 Siap Pulangkan William Saliba dari Arsenal

0
46
William Saliba
Foto: Talk Sport

Vivagoal Liga Inggris – William Saliba menjalani musim yang sulit setelah gabung Arsenal. Oleh karena itu mantan klub, Saint-Etienne, dikabarkan bersedia kembali menampung sang pemain.

Arsenal membuat langkah berani ketika menebus William Saliba pada Juli 2019. Mereka sampai rela membayar 30 juta euro untuk membebaskan sang pemain dari klub Ligue 1, Saint-Etienne.

Namun Saliba tak langsung bergabung dengan Arsenal. Ia kembali dipinjamkan ke Saint-Etienne selama satu musim sebelum akhirnya bergabung ke Arsenal di awal tahun 2020.

Namun situasi sulit dijalani Saliba selama musim 2020/21 bergulir. Ya, pemain 19 tahun itu sama sekali belum pernah menginjakkan kakinya di atas lapangan.

Dia tidak menjadi pilihan Mikel Arteta di kancah domestik, baik Piala Liga apalagi Premier League. Arteta yang biasa melakukan rotasi di Liga Europa juga tidak memasukkan Saliba dalam skuadnya.

Dilansir dari Canal Plus, situasi tersebut membuat Saliba tidak betah di Arsenal. Sang pemain ingin hengkang pada Januari 2021 mendatang. Bahkan, untuk memuluskan rencananya tersebut Saliba siap memangkas gajinya yang saat ini berada di angka 1,7 miliar per pekan.


Baca Juga:


Salah satu klub yang dikabarkan berminat menampung Saliba tidak lain adalah Saint-Etienne. Mereka berharap bisa memulangkan pemain mudanya tersebut dengan harga miring.

“Saya yakin dalam kondisi saat ini kami membutuhkan dua atau tiga pemain untuk melengkapi skuad ini,” kata pemain Saint-Etienne, Mathieu Debuchy dilansir dari Telefoot.

“Kita tahu kualitasnya [William Saliba]. Dia sangat impresif di St Etienne. Sayangnya di Arsenal, dia tidak mendapat awal seperti yang diharapkan. Jika William ingin kembali pada musim dingin, dia akan diterima,” imbuh eks pemain Arsenal itu.

Hanya saja Arteta dikabarkan tidak ingin melepas sang pemain meski masih belum bisa memenuhi ekspektasinya. Arteta dilaporkan akan melepas Saliba dengan status pinjaman dan akan menariknya kembali jika sudah terlihat mengalami peningkatan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here