Diam-Diam, Messi Pernah Main Bareng Maradona!

0
133
Diam-Diam, Messi Pernah Main Bareng Maradona!

Vivagoal La Liga – Meski kerap dibandingkan dari sisi prestasi dan pengaruh dalam tim, Lionel Messi dan Diego Maradona nyatanya sempat main bareng dalam sebuah laga amal beberapa waktu lalu.

Jagad sepakbola dunia dikejutkan dengan kabar mangkatnya Diego Maradona. Seniman sepakbola asal Argentina wafat di usia 60 tahun pada Rabu (25/11) malam WIB lantaran menglaami gagal jantung.

Baik Messi dan Maradona memang kerap dibandingkan. Keduanya memang memiliki reputasi mentereng di level klub. Namun untuk Tim Nasional, Maradona lebih unggul lantaran sukses membeirkan gelar Piala Dunia 1986 sementara sampai hari ini, Messi belum memberikan gelar apapun bagi Tim Tanggo meski ia terlihat digdaya di Barcelona.

Meski kerap dibandingkan, Messi mengaku tak bisa menyamai Maradona dari sisi manapun. Ia mengaku sangat hormat kepada El Diego yang sukses menyihir pecinta sepakbola melalui aksi-aksinya di atas lapangan hijau.


Baca Juga:


“Jika aku bermain selama berjuta-juta tahun lamanya, aku tidak akan bisa menyamai Maradona. Aku tidak bisa seperti itu. Dia adalah pemain terbaik yang pernah ada,” ujar Lionel Messi seraya memuji Maradona seperti dikutip talksport.

Meski kerap dibandingkan, tahukah kalian jika kedua pesohor kulit bundar asal Argentina ini sempat main bareng dalam sebuah laga amal di Buenos Aires pada medio 2005 lalu? Saat itu, Messi baru berusia 18 tahun sementara Maradona berusia 45 tahun. Laga yang digafas Pupi Foundation milik Javier Zanetti juga menyematkan berbagai bintang Argentina lain macam Juan Riquelme, Diego Simeone, Marcelo Gallardo, Sergio Aguero, dan Juan Sebastian Veron.

Tak hanya sekali, Messi dan Maradona kerap tampil beberapa kali di laga amal. Aksi keduanya bahkan bisa disaksikan melalui platform Youtube. Bahkan Maradona sempat menjadi pelatih Messi di Timnas Argentina dalam rentang waktu 2008-2010 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here