Chelsea dan Barcelona Segera Bertemu Bahas Transfer Aubameyang - Vivagoal.com
Chelsea dan Barcelona Segera Bertemu Bahas Transfer Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang, Foto: dok Goal

Chelsea dan Barcelona Segera Bertemu Bahas Transfer Aubameyang

A Hendra - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dengan bursa transfer tinggal menghitung hari lagi, kubu Chelsea dilaporkan bakal segera bertemu dengan pihak Barcelona. Kedua perwakilan klub ini bakal bernegosiasi terkait transfer Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bidikan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi setelah Chelsea mengalami krisis penyerang tengah pasca melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman dan menjual Timo Werner ke klub lamanya, RB Leipzig.

Alhasil, Chelsea kini hanya tinggal mengandalkan Armando Broja, pemain jebolan akademi untuk pos penyerang tengah. Memang masih ada Kai Havertz yang bisa dimainkan di posisi tersebut. Tapi, pemain internasional Jerman itu sedianya masih lebih baik jika bukan sebagai penyerang tunggal.

Chelsea dan Barcelona Segera Bertemu Bahas Transfer Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang, Foto: dok pikiran-rakyat

Dikutip dari Mirror, Chelsea pun kemudian mengarahkan bidikannya ke penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Meski bomber 44 tahun itu tampil tak cukup bagus bersama Blaugrana, tapi Aubameyang dianggap bakal sangat bagus jika memperkuat lini serang The Blues.

Terlebih, Aubameyang juga sudah berpengalaman bermain di kompetisi seketat Premier League semasa memperkuat Arsenal periode 2018 hingga 2022. Rekornya, 92 gol dan 21 assist dalam 128 pertandingan membela The Gunners.


Baca Juga:


Chelsea sendiri cukup pede bisa mendapatkan Aubameyang. Hal itu merujuk pada situasinya pasca Barca kedatangan Robert Lewandowski. Bukan tidak mungkin, ia hanya akan jadi pelapis mengingat kecil kemungkinan pelatih Xavi Hernandes bakal memainkan dua ujung tombak sekaligus.

Maka dari itu, Chelsea disebut bakal segera menggelar pertemuan dengan kubu Blaugrana untuk bernegosiasi terkait transfer penyerang asal Gabon itu. Rumor yang beredar, Chelsea akan buka harga di angka 27 juta euro atau sekitar Rp 407 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com