Tingkah Sarri Disebut Buruk untuk Sepak Bola Italia, Kenapa? - Vivagoal.com
Tingkah Sarri Disebut Buruk untuk Sepak Bola Italia, Kenapa?

Tingkah Sarri Disebut Buruk untuk Sepak Bola Italia, Kenapa?

Heri Susanto - September 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AMantan guru transfer Juventus, Luciano Moggi, menyebut jika Maurizio Sarri bisa memberi pengaruh buruk bagi sepak bola dengan alasan-alasan aneh yang sering ia buat. Mengapa demikian?

Kendati sudah ditunjuk sebagai pelatih Juventus sejak awal musim panas kemarin, namun Sarri baru bisa mendampingi Cristiano Ronaldo dkk di laga resmi melawan Fiorentina akhir pekan kemarin. Ia harus absen pada dua pertandingan sebelumnya lantaran mengidap penyakit pneumonia.

Pada debutnya tersebut, Sarri sudah mengundang kontroversi. Ia mengeluh soal waktu bermain yang membuat anak asuhnya harus berlari di tengah cuaca terik Italia. Jadwal tersebut dikatakan Sarri menjadi penyebab ketiga pemainnya, Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Danilo mengalami cedera. Karena cedera, jatah pergantian pemain Juventus habis saat pertandingan memasuki menit ke-62.

Keluhan Sarri kemudian mengundang kritik termasuk dari Antonio Conte. Pelatih Inter Milan itu meminta Sarri untuk lebih tenang karena Juve masih tetap menjadi unggulan. “Dia berada di sisi yang kuat sekarang,” tutur Conte singkat.

Baca Juga: Sarri Akui Masih Cari Identitas Terbaik Tuk Juventus

Tak berhenti di sana, kritik kemudian juga datang dari sosok yang pernah memiliki pengaruh kuat di Juventus, Luciano Moggi. Ia menyebut bahwa keluhan mantan pelatih Chelsea tersebut tidak baik untuk sepak bola.

“Dia memiliki kebiasaan mencari-cari alasan saat tim tampil kurang maksimal. Dia melakukannya ke manapun dirinya pergi. Itu buruk untuk sepak bola dan Conte sudah tepat menjawabnya dengan cara seperti itu,” tutur Moggi kepada Radio Punto Nuovo dilansir dari Football Italia.

“Saya berpikir bahwa untuk mengubah permainan, pergantian pemain pasti diperlukan, yang di mana ia tak melakukan hal itu dengan maksimal. Juventus punya pemain-pemain juara yang bisa menang di berbagai momen, namun permainan mereka tidak akan berubah dengan sikap Sarri,” lanjut pria berumur 82 tahun tersebut.

Moggi kemudian memprediksi tim-tim yang akan bersaing ketat dengan Juventus musim ini. Selain Inter, ia melihat Napoli pantas bersaing di papan atas. “Saya percaya Napoli dan, di atas semuanya, Inter adalah tim yang terdekat dengan Juventus. Napoli semakin kuat dan memiliki pelatih hebat,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com