Tolak Potong Gaji. Ozil: Kemana Larinya Uang Potongan Itu? - Vivagoal.com
Ozil Terbuang dari Arsenal, Lauren: Itu Salahnya Sendiri
Sumber: Foto by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via GI

Tolak Potong Gaji. Ozil: Kemana Larinya Uang Potongan Itu?

Irman Maulana - August 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Beberapa waktu lalu, Gelandang Arsenal, Mesut Ozil menuai kritikan usai dirinya menolak untuk menurunkan gajinya ditengah pandemi virus corona saat ini. Tetapi menurutnya Ia memiliki alasan melakukan hal tersebut.

Mesut Ozil mengejlaskan kenapa dirinya tidak mau ikut mendapat potongan gaji meski dalam keadaan pandemi corona seperti ini. Ia bersikukuh menilai banyak hal yang tak terjawab dan dia berhak tahu semuanya, terkait penggunaan keuangan di Arsenal.

Di Bulan April lalu, para pemain, staff, dan pelatih setuju untuk menerima potongan sebanyak 12,5 persen demi membantu keuangan klub yang tak stabil di tengah pandemi seperti ini.

Mantan pemain Timnas Jerman itu merupakan salah satu yang menolak gagasan tersebut, sehingga mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak. Hampir mayoritas menyoroti besar gaji Ozil yang mencapai 350 ribu pounds atau 6,7 miliar per pekan dan menjadi pemain termahal Arsenal.

Jengah dengan berbagai kritik yang ditujukan, Ozil akhirnya buka suara terkait dengan kontroversi tersebut. Menurutnya pihak Arsenal sendiri yang tidak memberikan informasi cukup terkait dengan keputusan tersebut.

Ozil memiliki komitmen yang tinggi tidak hanya pada keluarga, tapi juga untuk badan amal yang patut dipertimbangkan. Dirinya merasa terlalu banyak informasi dan pertanyaan yang tak terjawab.


Baca Juga:


“Semuanya tak masalah dengan penangguhan sementara, dengan kondisi banyak ketidakpastian. Saya tidak masalah jika harus paling banyak berbagi atau dipotong, saata keadaan sepakbola dan finansial lebih aman,”ujar Ozil dilansir Goal.

“Tapi kami terburu-buru menuju kesana tanpa ada pertimbangan apapun. Hal ini tidak adil, khususnya untuk pemain muda, dan saya menolak.

Ozil menambahkan orang-orang yang dekat dengannya tahu apa yang terjadi. Selain itu menurut Ozil sejauh yang Ia tau, dia bukan satu-satunya pemain yang menolak keputusan itu namun justru hanya namanya yang muncul di media.

“Saya pikir itu karena diri saya dan banyak orang yang mencoba merusak karir saya selama dua tahun terakhir, membuat saya tidak nyaman. Mereka memiliki agenda sambil berharap bisa menggiring para suporter untuk mengkritik saya,”ungkapnya.

“Kemungkinan putusan itu berpengaruh pada kesempatan bermain di lapangan. Tapi saya tidak takut untuk membela yang dirasa benar. Saat kamu melihat apa yang terjadi sekarang, mungkin diriku yang dulu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com