Tottenham dan Chelsea Bersaing Dapatkan Sergio Aguero - Vivagoal.com
Ada Dua Alasan Mengapa Aguero Cocok Gabung dengan Chelsea
Sergio Aguero, Photo: Mirror

Tottenham dan Chelsea Bersaing Dapatkan Sergio Aguero

Daniel Nugraha - May 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sergio Aguero sudah dipastikan menjadi salah satu pemain yang akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Kabar tersebut membuat dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Chelsea mengincar Aguero.

Aguero akan habis masa kontraknya pada 30 Juni nanti. Man City telah mengkonfirmasi bahwa striker tersebut tidak akan menandatangani kontrak barunya setelah satu dekade bertahan di Etihad Stadium.

Kondisi itu telah memicu banyak spekulasi mengenai Aguero. Dari beberapa spekulasi banyak yang menyebut jika pemain asal Argentina itu bakal dilirik oleh banyak klub papan atas Eropa, salah satunya adalah Barcelona.

Tim asuhan Ronald Koeman itu memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Aguero. Apalagi ia memiliki kewarganegaraan yang sama dan cukup dekat dengan Lionel Messi.


Baca Juga:


Namun masalah keuangan saat ini ditengarai bakal menjadi kendala bagi Blaugrana dalam mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu. Raksasa Spanyol itu kabarnya memiliki hutang hingga lebih dari 1 milyar euro.

Dan mereka masih harus berupaya untuk bisa membujuk Messi agar tetap bertahan di Camp Nou. Oleh karena itulah sepertinya hanya ada kemungkinan kecil bagi Aguero untuk hijrah ke Katalunya.

Alhasil Aguero mulai dikaitkan dengan Tottenham karena mereka ingin meningkatkan daya serang timnya. Selain Tottenham sendiri ternyata Chelsea juga dikabarkan ikut serta dalam perburuan Aguero.

Hal ini memang sesuatu yang masuk akal, mengingat Tottenham dan Chelsea membutuhkan pemain dengan kualitas seperti Aguero. Yang dipastikan akan bisa meningkatkan daya gedor tim dan juga fleksibilitas dari skuat mereka. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com