Tottenham Segera Dapatkan Bek Serba Bisa Asal Jepang - Vivagoal.com
Tomiyasu Calon Pemain Spurs
(Photo: Koki Nagahama/Getty Images via Indosport)

Tottenham Segera Dapatkan Bek Serba Bisa Asal Jepang

Irman Maulana - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham kabarnya tak lama lagi akan segera mendapatkan pemain baru asal Jepang, Takehiro Tomiyasu dari Bologna. Jika benar, Tomiyasu menjadi pemain asal Asia kedua dalam skuad Spurs sekarang, setelah Son Heung-min.

Media Inggris, Football Insider melaporkan jika Tottenham berharap segera menyelesaikan proses transfer dari Takehiro Tomiyasu dalam waktu dekat. Pihak Spurs disebut sudah melakukan pembicaraan lanjutan dengan Bologna, termasuk soal struktur kesepakatan serta harga transfer.

Sumber internal dari Football Insider mengatakan bahwa Tomiyasu hampir dipastikan berseragam Tottenham pada musim panas ini. Semua pihak kini sangat menantikan negosiasi antara kedua pihak segera rampung.

Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici sendiri disebut sudah menyetujui kontrak dari pemain 22 tahun itu. Kabarnya diskusi baru-baru ini berpusat pada harga transfer dan bonus, dengan Spurs yang menawarkan 15,5 juta pounds (Rp. 310 miliar) pada Bologna.

Sebelumnya, menurut Football Insider, Tomiyasu sudah menetapkan hati untuk pindah menuju London Utara dan telah menjelaskan hal tersebut pada lingkungan terdekatnya.

Pos lini pertahanan sendiri memang tampaknya akan menjadi fokus yang diambil oleh Spurs sepanjang musim panas ini. Spurs diyakini setidaknya butuh dua pemain senior baru untuk lini belakang.

Nama lain yang juga tengah diburu oleh The Lilywhites adalah Kapten Wolverhampton, Conor Coady. Namun usaha mereka tidak akan mudah karena adanya ketertarikan dari Everton.


Baca Juga:


Spurs pun sempat dikaitkan dengan beberapa pemain lain, seperti Jules Kounde (Sevilla), Milan Skriniar (Inter), dan Jannik Vestergaard (Southampton). Namun belum ada tanda-tanda positif dari ketiganya.

Fleksibilitas jadi salah satu keunggulan dari Tomiyasu karena Ia mampu bermain, baik sebagai bek tengah maupun bek kanan. Ia juga dianggap fasih ketika tim bermain dengan formasi empat bek ortodoks atau dengan tiga pemain belakang.

Ia dikenal sebagai pemain dengan kecepatan mumpuni serta kedua kaki yang sama baik. Di musim lalu Tomiyasu lebih banyak bermain sebagai bek kanan dan bek tengah, serta posisi sebelah kiri saat formasi tiga bek.

Fleksibilitas dan kemampuannya untuk bermain dalam tiga bek akan sangat berguna bagi Pelatih Baru Spurs, Nuno Espirito Santo. Ia diharapkan bisa membawa sistem baru yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Ketika dia bermain sebagai full-back, Tomiyasu dapat jauh lebih defensif daripada bek kanan Spurs saat ini Matt Doherty dan Serge Aurier. Ia tercatat telah bermain sebanyak 63 kali untuk Bologna sejak bergabung dari Sint-Truidense tahun 2019 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com