Trippier: Saatnya Pemain Inggris Merantau ke Liga Lain!

0
125
Kieran Trippier Pede Atletico Bisa Curi Poin Di Camp Nou
Sumber: The Telegraph

Vivagoal Liga Inggris – Kieran Trippier menyebut bahwa dengan keluar dari Inggris para pemain bisa mengenal taktik serta budaya berbeda.

Tidak banyak pemain Inggris yang tampil di luar Premier League. Kebanyakan dari mereka nyaman bermain di negara sendiri atau baru akan keluar kandang ketika sudah mendekati masa pensiun.

Satu pemain yang berani mengambil keputusan untuk meninggalkan Inggris adalah Trippier. Ia memutuskan pergi dari Tottenham Hotspur dan bergabung di Atletico Madrid. Bersama raksasa La Liga tersebut, bek berusia 30 tahun itu sudah mengemas 43 penampilan dan menjadi salah satu andalan Diego Simeone.

Trippier pun mengajak para pemain Inggris untuk mulai merantau. Menurutnya keputusan tersebut akan membuat mereka lebih kaya pengalaman terkait taktik dan juga budaya.

“Saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk pindah ke luar negeri dan mencoba sesuatu yang berbeda, tantangan yang berbeda. Ketika saya meninggalkan Tottenham, saya tahu kalau saya harus tetap bermain di level tertinggi,” kata Trippier, dikutip dari Daily Star.

“Saya mendapat banyak pelajaran dengan bermain bareng rekan satu tim saya, mempelajari budaya yang berbeda. Dari sana saya belajar banyak tentang diri saya sendiri,” dia menambahkan.


Baca Juga:


Tak banyak pemain Inggris yang ‘berkeliaran’ di luar Britania Raya. Beberapa diantara mereka yang berani merantau adalah Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Ashley Young (Inter Milan) dan Chris Smalling (AS Roma).

“Saya pikir ini adalah kesempatan besar dan anda bisa melihatnya pada Jude Bellingham, Jadon Sancho, Ashley Young, Chris Smalling. Saya merasa itu sangat bagus untuk karir mereka,” lanjut Trippier.

“Mencoba liga yang berbeda, pendekatan taktis, ini jelas berbeda sekali dengan di Inggris. Kalau boleh berkata jujur, itu sangat menguntungkan permainan saya dan bagaimana kesadaran saya di pertandingan saat ini,” tegas Trippier.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here