Trofi Liga Inggris Lepas, Liverpool Semangat Buru Gelar Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Trofi Liga Inggris Lepas, Liverpool Semangat Buru Gelar Juara Liga Champions
Liverpool Juara Liga Champions Musim 2018/2019, Sumber: Goal

Trofi Liga Inggris Lepas, Liverpool Semangat Buru Gelar Juara Liga Champions

A Hendra - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Kans Liverpool untuk bisa memenangi Premier League musim ini sangat kecil bahkan bisa dibilang sudah tidak ada. Mohamed Salah pun menegaskan bahwa The Reds kini termotivasi mengejar trofi Liga Champions.

Liverpool saat ini ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 46 poin. Mereka tertinggal 25 poin dari Manchester City yang begitu kokoh di puncak klasemen dengan torehan 71 poin.

Dengan Liga Inggris musim 2020/21 tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi, City hanya butuh memenangkan 4-5 laga lagi tuk memastikan diri keluar sebagai juara. Hal itu bisa terjadi mengingat jarak poin City dengan MU yang ada di posisi kedua juga terpaut cukup jauh yakni 14 poin.

The Reds sendiri sebenarnya sempat memimpin klasemen periode November hingga di hari Natal kemarin. Namun situasi banyak berubah ketika Liga Inggris memasuki paruh kedua musim atau sejak pergantian tahun.

Dalam 14 laga berikutnya di Premier League, Liverpool hanya mampu meraih tiga kemenangan, tiga imbang dan menelan delapan kali kekalahan. Sadio Mane Cs bahkan belum pernah bisa menang di Anfield sejak awal tahun 2021. Sementara City tak sekalipun kehilangan poin dengan menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.


Baca Juga:


Alhasil, Liga Champions dipilih Mo Salah sebagai misi penebusan. Apalagi, mereka begitu perkasa di Eropa dengan sudah menginjakkan kaki di babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

“Ada banyak hal yang terjadi sekaligus. Kami tidak memiliki keberuntungan,” ucap Mohamed Salah kepada Marca.

“Hal itu membuat kami semakin ingin memenangi Liga Champions dan kuharap kami mewujudkannya.” tegasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com