Tuchel: Chelsea Tak Perlu Jor-Joran Datangkan Lukaku - Vivagoal.com
Tuchel: Chelsea Tak Perlu Jor-Joran Datangkan Lukaku
Thomas Tuchel, Foto: dok Tempo

Tuchel: Chelsea Tak Perlu Jor-Joran Datangkan Lukaku

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Thomas Tuchel coba angkat bicara terkait rumor Chelsea yang bersedia mengeluarkan dana sebesar Rp 2,2 triliun untuk transfer Romelu Lukaku. Menurutnya, Chelsea tak perlu jor-joran dalam belanja pemain karena skuad The Blues saat ini masih cukup kompetitif.

Chelsea diberitakan belum menyerah untuk bisa mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Setelah proposal penawaran pertamanya ditolak Nerazzurri, Chelsea dilaporkan mengajukan proposal kedua yang nilainya sangat besar, yakni 130 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun.

Selain nilai tebusan yang selangit, Chelsea juga dikabarkan mengiming-imingi Lukaku dengan gaji besar mencapai 12 juta euro atau sekitar Rp 204 miliar. Lebih banyak 4,5 juta euro dari yang didapatnya di Inter Milan saat ini.

Thomas Tuchel sendiri enggan mencampuri rumor transfer Chelsea dengan Lukaku. Ia hanya memberi isyarat bahwa skuadnya saat ini memang membutuhkan pemain dengan karakter seperti Lukaku sepeninggal Olivier Giroud ke AC Milan.

Tapi, Tuchel juga tak menginginkan Si Biru sampai jor-joran mengeluarkan dana hanya untuk pemain Belgia itu. Baginya, dengan komposisi skuad yang banyak diisi pemain muda, Chelsea sejatinya masih cukup kompetitif musim ini.


Baca Juga:


“Saya rasa dengan keluarnya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan seorang pemain yang terbiasa memunggungi gawang, yang kekuatannya adalah untuk menahan bola dari umpan panjang. Kami terbiasa memainkan gaya bola panjang ini,” kata Tuchel seperti dikutip dari Metro.

“Karakter pemain seperti itu bukanlah milik Timo Werner, Tammy Abraham, dan Kai Havertz. Itu adalah profil yang tidak kami punya dalam skuad. Tapi kami tidak perlu mati-matian mengejarnya. Sebab apapun yang terjadi, kami akan kompetitif dan kami percaya dengan para pemain.

“Kami percaya bahwa kami masih bisa berkembang. Kami masih punya para pemain muda di lini serang, yang mana kami menuntut mereka untuk berkembang, dan kami relaks serta sangat menyadari situasi kami pada saat yang sama.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com