Tuchel: Edouard Mendy Masih Kiper Nomor Satu Chelsea - Vivagoal.com
Tuchel: Edouard Mendy Masih Kiper Nomor Satu Chelsea
Edouard Mendy, Sumber: Republic World

Tuchel: Edouard Mendy Masih Kiper Nomor Satu Chelsea

A Hendra - February 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Edouard Mendy masih dapat kepercayaan dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Bagi Tuchel, Edouard Mendy adalah kiper nomor satu The Blues.

Sudah dua laga beruntun Edouard Mendy dicadangkan, termasuk saat Chelsea menang 2-0 dari Newcastle United di ajang Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB. Kiper berusia 28 tahun itu memang sedang melewati musim yang berat menyusul makin seringnya ia kebobolan.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, eks kiper Rennais itu sudah kemasukan sebanyak 15 gol dalam 19 penampilannya di Liga Inggris musim ini. Merujuk pada hal itu, Thomas Tuchel lantas memainkan Kepa Arrizabalaga dalam dua laga terakhir Chelsea.

Hasilnya, kiper asal Spanyol tersebut mampu membukukan dua clean sheet secara beruntun, termasuk saat kiper berusia 26 tahun itu dimainkan kala Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United di gameweek ke-24 Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB.

Meski begitu, Thomas Tuchel menyebut Edouard Mendy masih kiper utama The Blues. Dia menilai Kepa belumlah penantang serius yang mampu menggusur Edouard Mendy.


Baca Juga:


“Edouard masih nomor satu dan itu jelas, akan tetap seperti ini,” tegas Tuchel seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya sangat senang Kepa bisa lanjut meraih clean sheet keduanya dan itu menjadi momen yang tepat guna membiarkannya merasakan ritme dan membangun rasa percaya diri,” sambung Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com