Tuchel: Neymar Salah Satu Yang Terbaik di Eropa

0
356
Thomas Tuchel- Neymar Salah Satu Yang Terbaik di Eropa

VivagoalLigue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel melontarkan pujian terhadap Neymar yang berhasil membuat hat-trick kala PSG membantai Red Star Belgrade dengan skor 6-1 di laga ke-2 penyisihan Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Sebelumnya, PSG ditaklukkan saat melawat ke markas Liverpool di Anfield di laga pembuka Liga Champions dengan skor ketat 3-2. Tak ayal, Tuchel lantas menurunkan formasi terbaiknya saat menjamu Red Star Belgrade di Parc des Princes. Mereka dituntut harus bisa menang agar menjaga asa lolos ke fase gugur.

Neymar pun berhasil memenuhi ekspektasi publik Paris dengan penampilan apiknya di laga itu. Pemain termahal dunia tersebut mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini pada menit ke-20 sekaligus membuka keunggulan PSG atas Red Star.

Selang dua menit kemudian, Neymar kembali mencetak gol dan menutupnya di menit ke-81. Berkat performa impresifnya itu, Neymar pun berhak atas gelar pemain terbaik di laga tersebut.

Tuchel pun tak ragu mengakui pemain asal Brasil itu sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Meski dia juga tak menepikan kontribusi pemain PSG lainnya.

Baca Juga :  PSMS Medan Pastikan Coret Dua Pemain Naturalisasinya, Kenapa?

Menurutnya, Neymar jelas salah satu pemain terbaik, tapi yang terpenting adalah kerja keras dan kekompakan tim. Apalagi skuat PSG saat ini bermaterikan banyak pemain hebat yang biasanya punya ego besar.

“Neymar salah satu pemain terbaik di Eropa. Dan kami punya beberapa pemain terbaik di tim, tidak cuman Neymar,” kata Tuchel seperti dikutip dari Fourfourtwo.

“Kami telah memenangkan banyak pertandingan, itu juga karena kualitas skuat kami yang berisikan pemain-pemain terbaik, dan saat ini kami adalah tim yang terbaik.” Tuchel menambahkan.

Tuchel juga menganggap performa gemilang Neymar karena kepercayaan dirinya yang lagi bagus-bagusnya. Dan membuatnya tampil begitu nyaman dan rileks.

“Saat Neymar berada dalam suasana bagus, maka performa dan permainannya akan meningkat, dan anda sudah melihat itu.” sambungnya.

“Saat ini Neymar lagi bagus. Dia nyaris berada dalam kondisi 100 persen,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 Prancis hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here