Tuchel Tuntut Pemain Ini Berikan 150 Persen Kemampuan Terbaiknya - Vivagoal.com
Tuchel Tuntut Loftus-Cheek Berikan 150 Persen Kemampuan Terbaiknya
Ruben Loftus-Cheek, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Tuchel Tuntut Pemain Ini Berikan 150 Persen Kemampuan Terbaiknya

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji tinggi kualitas Ruben Loftus-Cheek yang dianggapnya bakal jadi pemain top The Blues di masa mendatang. Tapi Tuchel menuntut Loftus-Cheek mengeluarkan performa terbaiknya hingga 150 persen.

Ruben Loftus-Cheek dipastikan akan kembali berseragam Chelsea musim 2021/2022 ini setelah semusim menjalani masa peminjaman di Fulham. Performa bagus bersama The Cottagers membuat Loftus-Cheek dipanggil masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Berposisi sebagai gelandang tenga,  Loftus-Cheek diketahui juga piawai dalam membantu lini serang. Ia mencetak 32 penampilan bersama Fulham dengan sumbangan satu gol. Andai saja ia tak diganggu cedera engkel, Ia mungkin bisa tampil lebih maksimal dan membantu Fulham lolos dari zona degradasi.

Maka wajar, Chelsea menarik pulang Loftus-Cheek dengan harapan gelandang 25 tahun itu bisa membuat lini tengah The Blues lebih tangguh. Mereka telah kehilangan Billy Gilmour yang dipinjamkan pada Norwich dan berpotensi akan menjual Hakim Ziyech.

Lini tengah The Blues sendiri sebenarnya sudah kegemukan dengan banyaknya gelandang berkualitas. Mereka masih memiliki gelandang, seperti N’Golo Kante, Jorginho, Tiemoue Bakayoko, Matteo Kovacic dan Ross Barkley.


Baca Juga:


Tapi, dengan gaya bermainnya yang meledak-ledak, Tuchel mengharapkan Loftus Cheek bisa memberikan yang lebih untuk Chelsea. Meski begitu, Tuchel menegaskan bahwa untuk bisa tampil reguler di skuad utama Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dituntut untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga 150 persen.

“Ada satu ruang kosong karena Billy Gilmour kami pinjamkan,” ujar Tuchel seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Namun saya percaya, Ruben mampu bermain lebih hebat lagi dan lebih kuat di lapangan. Dia sudah mendorong dirinya 100 persen, tapi dia butuh 150 persen.

“Selain Ruben, banyak pemain yang masih harus bekerja keras untuk mendapat tempat di skuad utama. Sekarang, terlalu dini memberi penilaian.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com