Tumbal Kemenangan PSG Atas Rennes: Empat Pemain Cedera - Vivagoal.com
Tumbal Kemenangan PSG Atas Rennes: Empat Pemain Cedera
Sumber: Mirror

Tumbal Kemenangan PSG Atas Rennes: Empat Pemain Cedera

Zikri Adillah - November 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Kemenangan besar yang didapatkan Paris Saint-Germain atas Stade Rennes memakan korban. Empat pemainnya bersamaan cedera sekaligus menambah panjang daftar pemain yang mesti masuk ruang perawatan.

Menjamu Stade Rennes di Parc des Princes, Minggu (8/11/2020) dinihari WIB, PSG yang mendominasi Rennes akhirnya bisa menang dengan skor 3-0 berkat sepasang gol Angel Di Maria dan satu lainnya dibuat oleh Moise Kean.

Hasil itu membuat posisi Les Parisiens kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, unggul lima angka dari Lille yang ada di posisi kedua dan enam poin dari Rennes yang ada di urutan ketiga. Sayangnya, raihan poin penuh ini harus dibayar mahal dengan cederanya empat pemain.

Pada babak pertama, pelatih PSG, Thomas Tuchel sudah harus menarik dua pemainnya, yakni Idrissa Gueye yang terkapar di menit ke-13 dan digantikan oleh Rafinha. Sementara di menit ke-23, Thilo Kehrer menyusul keluar lapangan setelah mengalami cedera hamstring.

Di paruh kedua pertandingan, Tuchel melakukan lagi dua pergantian pemain setelah Alessandro Florenzi juga mengeluhkan ada masalah di pangkal pahanya. Terakhir, Moise Kean mesti ditarik keluar lapangan di menit ke-62 usai berbenturan dengan bek Rennes.

Empat pemain yang terkapar ini menambah panjang daftar cedera di dalam skuad PSG. Sebelumnya keempat pemain itu, sudah ada tujuh pemain yang lebih dulu harus menepi karena cedera, yakni Juan Bernat, Marco Verratti, Leandro Paredes, Julian Draxler, Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar.


Baca Juga: 


Banyaknya pemain andalannya yang harus masuk ruang perawatan membuat Tuchel tak begitu gembira dengan hasil yang didapatkan timnya di laga kontra Rennes. Pasalnya, ia merasa situasinya saat ini begitu sulit dan membuat kepalanya benar-benar pusing.

“Saya tak pernah merasakan begitu banyak pemain cedera seperti ini sebelumnya. Di sepakbola, kami selalu diminta melepas para pemain ke timnas, bagi saya itu berlebihan karena itu artinya para pemain tak punya waktu pemulihan yang cukup.” kesal Tuchel dilansir dari Tuttomercato.

“Tanpa persiapan yang cukup dan di tengah jadwal yang padat, semua pemain jadi rentan. Mustahil untuk meraih satu level perkembangan dan progresi dengan semua cedera ini. Ini bukan alasan, murni realita.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com