Tundukan Levante, Ansu Fati Jadi Bintang

0
43
Ansu Fati

VivagoalLa LigaBarcelona berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Levante dalam lanjutan LaLiga Spanyol musim 2019/20 di Camp Nou, Senin (3/2) dinihari WIB.  Ansu Fati sukses bersinar di laga tersebut dengan dua golnya.

Unggul kelas, Barcelona tampil begitu dominan dengan menguasai 67 persen penguasaan bola dan membuat 23 tembakan, dimana sembilan diantaranya mengarah ke gawang.

Ansu Fati yang diduetkan bersama Lionel  Messi dan Antoine Griezmann di lini serang, sedari menit awal terus memberi ancaman buat lini pertahanan tim tamu. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat Messi, Ansu Fati dan Griezmann terbuang begitu saja.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

Aitor Fernandez yang berada di bawah mistar gawang Levante tampil cemerlang dengan menepis beberapa peluang bersih Blaugrana tersebut. Namun, setelah setengah jam berjalan, kebuntuan akhirnya pecah.

Ialah Ansu Fati yang membuka keunggulan Los Cules usai mendapat sodoran bola dari Messi. Melakukan tusukan dari sisi pertahanan Levante dan mengecoh satu orang pemain, Fati berhasil menaklukkan kiper Levante.

Dua menit berselang Fati menggandakan keunggulan. Mesi yang jadi motor serangan mampu melepaskan diri setelah dikurung lima bek Levantes, bola lalu dioperkan ke Fati. Tanpa ragu, Fati langsung menyelesaikan sodoran tersebut setelah mengecoh bek lawan. Skor 2-0 pun menutup jalannya babak pertama. 

Barcelona Terus Menekan

Unggul dua gol, Barca tak sedikitpun mengendurkan serangan. Tapi demikian, Levante memberi perlawan dengan beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Baca Juga: Dianggap Penghianat oleh Bobotoh, Jonathan Bauman Buka Suara

Mereka akhirnya mampu memperkecil kedudukan tepatnya pada menit ke-90+2. Berawal dari eksekusi sepak pojok, bola yang dibuang oleh Ivan Rakitic jatuh di kaki Rochina yang langsung melepaskan tembakan keras mendatar dan gagal dihalau Marc-Andre Ter Stegen.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen menjadi tiga poin. Barcelona saat ini mengoleksi 46 poin dari 22 laga, sementara Levante ada di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here