UEFA 1998 Buat Lukaku Ingin Pindah ke Inter Milan - Vivagoal.com
Ronaldo Jadi Alasan Lukaku Cintai Inter Sejak Kecil

UEFA 1998 Buat Lukaku Ingin Pindah ke Inter Milan

Fachrizal Wicaksono - April 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Sebelum ke Inter Milan, Romelu Lukaku memiliki banyak pilihan. Bintang Belgi itu bisa saja bertahan di Premier League atau menjajal pengalaman baru dalam ajang La Liga. Akan tetapi, ia merasa lebih penasaran dengan bagaimana iklim sepakbola di Italia.

Lukaku menjelaskan bahwa salah satu alasan dirinya ingin bermain di Serie A dan menjajal bergabung dengan Inter Milan adalah karena melihat UEFA Cup 1998.

“Saya sangat ingin ke Inter Milan setelah bermain di Inggris, karena saya penasaran dengan pengalaman sepak bola dan suasana di Italia,” ujar Lukaku dilansir dari Football Italia.

“Saya sabga kagum dalam Final Eropa pertama yang saya saksikan adalah UEFA Cup 1998, performa Ronaldo yang luar biasa itu. Bahkan, saya selalu memikirkan, jika saya pindah ke Italia, saya akan bermain untuk Inter,” imbuh pria yang juga pernah memperkuat Everton tersebut.


Baca Juga:


Pertandingan final yang dimaksud oleh Lukaku adalah saat mempertemukan raksasa Italia, Inter Milan dengan Lazio. Kala itu, Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 berkat gol dari Ivan Zamorano, Javier Zanetti dan Ronaldo.

Di sisi lain, Romelu Lukaku sudah terlanjur cinta dengan klub Italia itu. Ia merasa sangat bangga karena Inter Milan telah memenangkan gelar juara.

“Ketika diberi kesempatan untuk pindah ke Italia , saya hanya memikirkan untuk pindah ke Inter. Saya telah mencintai tim yang memenangkan semua kejuaraan itu dengan para penyerangnya yang hebat,” jelas Lukaku.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com