UEFA Berusaha Keras Sanksi Real Madrid, Juventus dan Barcelona - Vivagoal.com
UEFA Berusaha Keras Sanksi Real Madrid, Juventus dan Barcelona
Aleksander Ceferin, FC Barcelona Noticias

UEFA Berusaha Keras Sanksi Real Madrid, Juventus dan Barcelona

Aditya Bayu - April 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA masih kesal dengan rencana Liga Super Eropa. Mereka kini dikabarkan tengah berusaha mencari celah memberi sanksi berat kepada klub-klub yang masih terlibat.

Jagad sepak bola dunia digegerkan dengan rencana Liga Super Eropa, kompetisi tandingan Liga Champions. Berdiri secara mandiri dengan total 20 peserta, mereka siap tampil tengah pekan dengan diisi klub-klub besar Eropa.

UEFA berang dengan pergerakan tersebut. Sanksi berat digaungkan guna membuktikan kedigdayaan mereka.

Enam klub Liga Inggris kemudian mengundurkan diri. Atletico Madrid dan dua klub Italia juga cabut. Praktis, kini tinggal Barcelona, Juventus dan Real Madrid yang masih bertahan.

Dilansir dari Express, UEFA siap mengambil tindakan atas sikap klub-klub yang masih bertahan. Sisanya yang mundur dipercaya tidak akan mendapat sanksi atau setidaknya sanksi ringan.

Barcelona, Juventus dan Real Madrid disebut akan mendapat sanksi berat dari UEFA. Aleksander Ceferin tampak kesal dengan Florentino Perez dan Andrea Agnelli yang begitu vokal menggaungkan Liga Super Eropa. Sedang Barcelona yang baru memberikan rilis resmi dipercaya masih akan diidentifikasi lebih lanjut.


Baca Juga:


Menurut laporan media Spanyol, Deportes Cuatro, UEFA sedang bekerja keras bersama tim legal mereka untuk mencari celah hukuman bagi dua tim tersebut. Disebutkan jika UEFA ingin klub yang masih tergabung ke dalam Liga Europa untuk dicoret dari Liga Champions musim depan.

Namun keinginan UEFA terbilang cukup sulit. Hal ini mengingat sudah adanya peraturan pasti yang dilindungi hukum terkait klub yang berhak lolos ke kompetisi Eropa. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com