Ronald Koeman: Juara La Liga Ditentukan hingga Laga Terakhir - Vivagoal.com
Ronald Koeman: Juara La Liga Ditentukan hingga Laga Terakhir
Barcelona vs Getafe, Marca

Ronald Koeman: Juara La Liga Ditentukan hingga Laga Terakhir

Aditya Bayu - April 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengutarakan rasa puasnya setelah tim asuhannya bisa menang besar atas Getafe. Menurutnya, perebutan gelar La Liga musim ini kana semakin sengit dan berjalan hingga pekan terakhir.

Menjamu Getafe pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (23/4) dini hari, Lionel Messi keluar sebagai bintang dengan dua golnya. Tiga gol tambahan tuan rumah datang dari bunuh diri Sofian Chakla, sundulan Ronald Araujo, serta eksekusi penalti Antoine Griezmann.

Getafe sendiri sempat memberi dua gol balasan, masing-masing berkat gol bunuh diri Clement Lenglet serta eksekusi penalti yang dilakukan Enes Unal. Koeman menyebut jika kemenangan ini sangat bagus bagi Barcelona. Permainan tim dan hubungan antar pemain terjalin dengan baik di laga tersebut.

“Saya rasa ini hasil bagus, tim bermain bagus. Terutama pada babak pertama kami fokus dan punya beberapa peluang. Kami bermain kuat. Saya gembira pada menit-menit itu,” kata Koeman seperti dikutip Marca.


Baca Juga:


“Gol Leo luar biasa, dari umpan Sergio Busquets. Pada babak kedua kami sedikit melambat dan menjadi rumit yang tidak perlu dengan skor 3-2. Kami harus belajar dari itu,” kata Koeman.

Kemenangan tersebut kian membuat persaingan papan atas memanas. Barcelona kini berjarak dua angka dari Real Madrid di posisi dua dan tertinggal lima poin dari Atletico Madrid. Namun Barcelona masih menyisakan satu laga dibanding dua lawannya tersebut.

“Saya tak berpikir kami lebih kuat daripada tiga tim lainnya. Mereka juga menang dan kami menjalani pertandingan yang sulit. Pertarungan akan berlangsung hingga laga terakhir,” tegas Koeman. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com