Untuk Kali Kedua, Juventus dan Buffon Kembali Pecah Kongsi - Vivagoal.com
Untuk Kali Kedua, Juventus dan Buffon Kembali Pecah Kongsi
Sumber: Star

Untuk Kali Kedua, Juventus dan Buffon Kembali Pecah Kongsi

Heri Susanto - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Untuk kali kedua dalam karirnya, Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus. Ia merasa hal tersebut merupakan sebuah siklus yang mau tak mau harus dijalaninya.

Buffon, 43 tahun, sempat hengkang dari Juve menuju PSG pada 2019 lalu. Namun, setahun berselang, ia kembali hadir ke Turin dengan status sebagai penjaga gawang kedua. Saat ini, kontraknya akan berakhir di penghujung musim. Ia merasa, waktunya bersama Juventus sudah habis.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini,” ungkap Buffon kepada beIN Sports.

“Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk terus bermain atau merasakan pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya. Saya merasa sudah memberikan segalanya bagi Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih dari ini, tidak ada lagi.”


Baca Juga:


Musim ini, Buffon sempat mencatatkan karir yang agak lumayan untuk pemain berusia  43 tahun. Menukil laman transfermarkt, ia sudah tampil dalam 12 laga dan mengunci 7 cleansheet. Dalam periode tersebut, gawangnya hanya bobol 8 kali.

Meski sudah berusia senja, bukan berarti mantan kiper Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu kehilangan peminat. Mengutip laman Tuttosport, ada lima tim Eropa macam Olympiakos, Eintracht Frankfurt, Sporting CP, Galatasaray dan Dynamo Kiev yang siap menggunakan jasanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com