Untuk Lolos ke 16 Besar, Ini yang Dibutuhkan Real Madrid!

0
1136
Untuk Lolos ke 16 Besar, Ini yang Dibutuhkan Real Madrid!
(Photo: Official Twitter of Real Madrid/@realmadrid)

Vivagoal Liga Champions – Real Madrid masih berada dalam periode negatif sepanjang musim 2020/2021 ini. Oleh karenanya, agar misi lolos ke babak 16 besar bisa terwujud, Los Blancos pun membutuhkan konsistensi.

Sebanyak 14 pertandingan sudah dijalani Real Madrid di semua kompetisi musim ini. Hasilnya, 7 kemenangan, tiga imbang dan empat kali kalah. Dari data tersebut, persentase kemenangan Los Blancos musim ini cuma sebesar 50 persen.

Akibat inkonsistensi tersebut, di ajang La Liga Spanyol, Madrid kini tertahan di posisi keempat klasemen dengan torehan 17 poin, tertinggal tujuh angka dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen.

Sementara di pentas Liga Champions, Real Madrid harus bersusah payah untuk bisa lolos ke fase 16 besar. Dari empat laga yang sudah dimainkan, Sergio Ramos Cs cuma bisa memetik dua kemenangan, dengan satu laga lainnya imbang dan satu sisanya kalah.

Madrid pun harus puas berada di posisi kedua grup B, tertinggal satu angka dari Borussia Monchengladbach yang ada di peringkat pertama. Namun situasi mereka ini belum bisa dikatakan aman karena Shakhtar Donetsk yang ada di urutan tiga dan hanya berselisih tiga poin bisa saja menjegal misi Los Blancos tuk lolos mengingat masih ada enam poin yang diperebutkan.


Baca Juga:


Bek El Real, Nacho Fernandes sendiri mengakui bahwa timnya saat ini sangat butuh konsistensi jelang duel krusial kontra Shakhtar Donetsk di Stadium Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB jika tak mau kans untuk lolos ke fase selanjutnya jadi mengecil.

“Kami sedang mencari konsistensi. Sebelumnya performa kami sangat bagus saat melawan Inter, kami mendominasi sepanjang pertandingan. Sementara, meski bukan penampilan terburuk kami, tapi gagal saat melawan Alaves,” ucap Nacho seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

“Kami saat ini seperti mendapat diri kami berada di belakang dan membuat kami harus berjuang keras dari situasi yang kami ciptakan sendiri. Saya tidak berpikir kami sedang kurang motivasi karena kami punya skuad yang hebat dengan banyak pemain berpengalaman. Kami hanya harus mencari konsistensi, itulah yang kami semua inginkan.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here