Untuk Mengisi Waktu Luang, Penjaga Gawang Madura Ini Ramaikan Fun Football di Jakarta - Vivagoal.com
Untuk Mengisi Waktu Luang, Penjaga Gawang Madura Ini Ramaikan Fun Football di Jakarta
Sumber: Bola Nusantara

Untuk Mengisi Waktu Luang, Penjaga Gawang Madura Ini Ramaikan Fun Football di Jakarta

Zikri Adillah - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Fenomena Fun Football sedang marak dilakukan dimana-mana. Hal ini tidak pula dilewatkan oleh para pesepakbola tanah air untuk mengisi waktu selama libur kompetisi.

Salah satu yang menikmati fenomena fun football adalah Muhammad Ridho. Penjaga gawang Madura United ini bahkan rela menempuh jarak yang jauh ke Jakarta untuk mengikuti event ini.

Tidak hanya disenangi oleh banyak pesepak bola profesional, namun dalam gelaran fun football pemain juga bergabung dengan beberapa tim yang dipunggawai masyarakat umum atau selebriti.

Ridho mengakui bahwa kegiatan yang ia lakukan saat ini sangat berguna untuk mengisi waktu kosong sambil menunggu kepastian kick off Liga 1. Tak hanya itu, bermain di kompetisi seperti ini dimanfaatkan untuk tetap menjaga kebugaran dan agar tidak kehilangan sentuhan serta suasana pertandingan.

“Pastinya bagus sebagai ajang silaturahmi juga, terus bagus juga untuk pemain karena kita semuanya untuk bermain bola juga susah. Sebenarnya saya ada hikmahnya juga di Jakarta, banyak komunitas yang ajak main bola,” katanya.

Sebagai penjaga gawang, sentuhan dengan bola dalam pertandingan tentu sangat penting. Kehadiran komunitas yang tetap membawanya dalam suasana pertandingan sangat disyukuri oleh Ridho. 

“Akhirnya saya tertolong oleh mereka, saya bisa belajar ball feeling lagi, sentuhan situasi pertandingan, itu sangat penting. Saya berterima kasih banyak buat mereka. Apalagi saya sebagai penjaga gawang, sebagai kiper itu lima hari tidak latihan sentuhan sudah hilang, berbeda dengan pemain,” sambung Ridho.


Baca Juga: 


Ridho juga mengungkapkan kalau kompetisi seperti ini terbilang lebih fleksibel soal regulasi dengan klub dibandingkan dengan mengikuti turnamen Antar kampung (tarkam). Selain itu suasana yang menyenangkan membuat fun football lebih aman dari cedera ketimbang bermain tarkam.

“Kemarin saya lihat di media, coach Rahmad Darmawan sudah bilang, kalau ada pemain yang ikut tarkam harus izin dulu, biar pemain itu tahu masih berstatus pemain Madura United. Coach RD juga tahu beberapa pemain lainnya mengikuti tarkam, dan tak mempermasalahkannya. Tapi semua itu bertujuan tim mengetahui,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com