Untuk Satu dan Lain Hal, Lampard Diminta Tiru Taktik Mourinho

0
168
Untuk Satu dan Lain Hal, Lampard Diminta Tiru Taktik Mourinho

Vivagoal Liga Inggris – Belakangan, Chelsea disebut tak memiliki taji kala bertanding dengan tim lain. Manajer Chelsea, Frank Lampard dimiinta untuk lebih berani mengambil keputusan. Salah satunya dengan meniru taktik yang diterapkan Jose Mourinho. Mengapa demikian?

Empat laga sudah dijalani Chelsea bersama pelatih barunya, Frank Lampard. Sayang, The Blues baru bisa meraih lima poin. Roman Emperor hanya mendulang satu kemenangan, sepasang hasil imbang dan satu kali kekalahan. Analis Sky Sports, Paul Merson kemudian menyebut jika penampilan Chelsea saat ini membuat lawan tak gentar untuk menghadapi klub yang berbasis di London Barat itu.

“Tim-tim lawan tidak lagi memahami itu [bahwa Chelsea bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat]. Chelsea tidak memiliki rasa ‘ditakuti’ itu lagi,” buka Merson. “Sekarang, tim seperti Leicester bisa tetap bertahan dalam pertandingan melawan mereka dan menjelang akhir laga bahkan sepertinya Leicester yang akan menjadi pemenang,” tambahnya.

Satu hal yang dicermati oleh Merson adalah keputusan-keputusan Lampard terutama ketika timnya sudah unggul. Ia menyebut wajar jika Lampard ingin membuktikan kualitasnya dan menghibur para penonton. Namun mengakhiri pertandingan seperti yang biasa dilakukan Jose Mourinho mungkin bisa dilakukan oleh legenda Chelsea tersebut.

“Saya merasa kecewa dengan mereka dalam 30 menit terakhir pertandingan melawan Manchester United, saya kira mereka sudah menyerah dan semakin tertinggal,” imbuh Merson.

Baca Juga: Lampard Enggan Beralasan Faktor Usia Saat Chelsea Diimbangi Sheffield

“Namun, di laga lainnya, situasi justru lebih buruk. Sebagai pelatih baru, jelas Anda ingin membuktikan diri dan menghibur fans yang datang. Saya adalah fan Chelsea. Jika Mourinho unggul 2-0 atas Sheffield, dia akan menarik striker dan memainkan gelandang bertahan lainnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here