Upaya AC Milan Segel Satu Tiket Liga Champions Makin Berat - Vivagoal.com
Upaya AC Milan Segel Satu Tiket Ke Liga Champions Makin Berat
AC Milan, Foto: dok acmilan.com

Upaya AC Milan Segel Satu Tiket Liga Champions Makin Berat

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan gagal mengunci satu tempat ke Liga Champions lebih cepat usai ditahan imbang 0-0 oleh Cagliari dalam lanjutan Serie A pada akhir pekan kemarin. Langkah Rossoneri menyabet tiket ke Liga Champions pun makin berat.

Milan menjalani pekan ke-37 Serie A Italia dengan menjamu Cagliari di San Siro, Milan, Italia, Senin (17/5) dini hari WIB. Tuan rumah memburu kemenangan demi mengamankan tiket ke Liga Champions.

Hakan Calhanoglu dkk pun tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan dengan membukukan penguasaan bola sebesar 61,5 persen berbanding 38,5 persen milik Cagliari.

Meski demikian, AC Milan kesulitan menembus lini pertahanan tamunya. Dari 21 percobaan tembakan yang mereka lepaskan, tercatat cuma ada dua yang on target. Jumlah tembakan tepat sasaran yang sama dicatatkan Cagliari dari total tujuh percobaan yang mereka lepaskan.

Hingga laga berakhir tak ada gol yang tercipta. Hasil imbang ini membuat Il Diavolo Rosso dipastikan belum menggeggam tiket ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Nasib mereka bakal ditentukan di pekan terakhir karena masih harus berebut dua tiket tersisa di Liga Champions dengan Napoli dan Juventus.

Milan saat ini menempati peringkat ke-4 dengan 76 poin. Perolehan tersebut sama dengan Napoli di urutan ketiga dan hanya berselisih satu angka dari Juventus di posisi kelima. Penentuan tiket ke Liga Champions pun bakal sangat berat buat AC Milan karena di laga terakhir mereka akan menghadapi runner-up musim ini, yakni Atalanta.

Jika merujuk pada catatan Whoscored, Milan punya rekor jeblok saat bertemu Atalanta. Dari tiga pertandingan terakhir kedua tim, Milan keok dua kali, dan sekali imbang dengan belum pernah menang. Parahnya lagi, dari tiga laga tersebut, Milan cuma bisa bikin satu gol dan kemasukan hingga 9 gol.

Yang kian membuat Milan menderita adalah kali terakhir mereka melawan ke markas Atalanta, Zlatan Ibrahimovic dan kolega dipaksa pulang dengan kekalahan mencolok 5-0.

Melihat rekor buruk tersebut, praktis langkah Franck Kessie dkk tuk menyegel tempat di zona Liga Champions melawan Atalanta akan sangat berat. Meski begitu, Stefano Pioli selaku allenatore Milan berupaya terus optimis bisa membawa timnya bertahan di empat besar.

“Saya tidak mau terlalu negatif. Kami akan melanjutkan pertandingan pekan depan dengan peluang fantastis menuju ke Liga Champions,” ucap Pioli dilansir dari situs resmi klub.

“Para pemain sudah tampil fantastis dan kami masih memiliki satu kesempatan lagi. Apa pun hasil hari ini, kami membutuhkan hasil di pekan depan,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com