Update Klasemen Serie A, Juventus Masih Kokoh di Puncak

0
250
Klasemen Serie A Italia

VivagoalSerie A – Juventus kian mantap mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Lega Serie A dari kejaran Napoli dan juga tim-tim lain. Berikut rangkuman update klasemen terbaru dari Italia giornata 12.

Memasuki pekan 12 Serie A, Juventus masih melaju kencang dengan total raihan 34 poin. Terbaru mereka berhasil mencuri tiga poin sempurna saat berkunjung ke markas AC Milan di San Siro Stadium.

Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil membenamkan tuan rumah melalui gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo tanpa sekalipun mampu dibalas oleh Higuain dkk. Kekalahan tersebut membuat Milan harus turun ke peringkat lima dengan raihan 21 poin.

Kekalahan Milan sendiri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio untuk menyodok ke posisi keempat dengan raihan 22 poin. Satu poin dari bermain imbang 1-1 kontra Sassuolo cukup membuat mereka untuk sementara berada di zona Liga Champions sebelum jeda internasional.

Napoli yang membuntuti di peringkat dua dengan 28 poin cukup kesulitan mencuri kemenangan atas tuan rumah Genoa. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Christian Kouame sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan lewat gol Fabian Ruiz dan gol bunuh diri Davide Biraschi di penghujung laga.

Inter Milan yang sempat menempati peringkat dua harus rela turun ke posisi tiga karna hanya mendapat 25 poin di pekan ini. Anak asuh Luciano Spalletti tersebut secara mengejutkan harus takluk di tangan Atalanta dengan skor mencolok 4-1.

Satu gol Icardi tak cukup mampu menyamai gol-gol tuan rumah melalui Hans Hateboer, Gianluca Mancini, Berat Djimsiti serta Papu Gomez.

AS Roma yang sempat tampil buruk dalam beberapa laga terakhir secara meyakinkan mampu mengamankan tiga poin saat menjamu Sampdoria. Brace Stephan El Shaarawy ditambah gol Patrik Schick dan Juan Jesus yang hanya mampu dibalas Gregoire Defrel berhasil membuat mereka kini menempati peringkat lima dengan 19 poin.

Tiga posisi terbawah diisi oleh Chievo yang belum meraih satupun poin, Frosinone tujuh poin, Udinese dan Empoli dengan sembilan poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here