Usai Copa America, Messi Mendapat Penghargaan Baru!

0
3133
Usai Copa America, Messi Mendapat Penghargaan Baru!

Vivagoal La Liga – Pemain andalan Barcelona dan kapten Argentina Lionel Messi telah dianugerahi Balon Educativo de Scholas, penghargaan yang diberikan oleh yayasan Paus Francis ‘Scholas Occurrentes, setelah penampilannya di Copa America.

Yayasan Paus Francis ‘Scholas Occurrentes, yang hadir di 191 negara, memberikan penghargaan kepada para kandidat yang telah menjaga nilai-nilai FutVal (proposal sepak bola Yayasan Scholas) seperti upaya, solidaritas, kejujuran, identitas, ketahanan, rasa hormat, dan kerja tim, di seluruh pertandingan Copa America.

Pemenang dipilih oleh kaum muda dari Scholas World Network, yang mencakup 500.000 institusi dan jaringan pendidikan di negara-negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Rivaldo Jagokan Messi Menangi Ballon d’Or

Proses pemungutan suara dimulai pada 1 Juli melalui akun media sosial resmi yayasan dan juga secara langsung di kantor pusat dan klub Program FutVal.

Menurut Sport, Messi terpilih sebagai pemain yang paling pantas menerima Ballon Educativo de Scholas karena sikapnya di Copa America. Pemain 32 tahun ini memperoleh 34,28% suara, diikuti oleh Peru Edison Flores (15,56%) dan Pedro Gallese (11,28%) serta kapten Brasil Dani Alves (10,5%).

Penerima Ballon d’Or lima kali ini akan menerima bola kain yang dibuat oleh anak-anak dari Mozambik dan telah diberkati sebagai pengakuan atas pencapaian ini.

Argentina mengakhiri pertandingan Copa America mereka dengan kenyataan pahit karena harapan mereka untuk memenangkan gelar utama pertama mereka runtuh menyusul kekalahan semifinal dari timnas Brasil.

Messi sangat vokal tentang ketidakpuasannya dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), dengan menuduh organisasi dan wasitnya telah menyiapkan juara untuk tuan rumah, Brasil.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here