Usai Dibantai, Liverpool Bikin Catatan Rekor Terburuk Sejak 5 Tahun Lalu, Apa? - Vivagoal.com
Usai Dibantai, Liverpool Bikin Catatan Rekor Terburuk Sejak 5 Tahun Lalu, Apa
Sumber: Evening Standard

Usai Dibantai, Liverpool Bikin Catatan Rekor Terburuk Sejak 5 Tahun Lalu, Apa?

Fido Moniaga - July 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Juara baru Premier League tersebut tertunduk usai dipermak Manchester City 4-0 pada pekan 32 di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB tadi.

Guard of honour dilakukan para pemain Manchester City ketika menyambut kedatangan pemain Liverpool di Etihad. Hal itu dilakukan mengingat sang rival sudah berhasil mengunci gelar juara sejak pekan 31 kemarin.

Namun City tak bermain setengah hati melawan Liverpool. Amarah mereka sebagai pesaing terdekat sekaligus juara bertahan dua musim terakhir dicurahkan pada laga tersebut.

Selain menang telak empat gol tanpa balas, City memberi luka yang sepertinya akan sulit dilupakan pemain sekaligus fans Liverpool. Ya, mereka sudah kebobolan tiga gol di babak pertama.

Opta mencatat, terakhir kali Liverpool tertinggal tiga gol di babak pertama terjadi lima tahun lalu. Saat itu mereka takluk 1-6 dari Stoke City pada pertandingan terakhir musim 2014/15, yang juga merupakan pertandingan terakhir Steven Gerrard sebelum memutuskan gantung sepatu.


Baca Juga:



Kekalahan tersebut jelas menjadi tamparan keras bagi Liverpool. Sebagai jawara, kekalahan dari rival dengan skor sebesar itu menjadi pertanda ada yang salah dalam tim.

Manchester City seakan juga memberi pesan kepada Liverpool. Mereka belum habis dan musim depan bisa menjadi mimpi buruk bagi semua lawan terutama Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com