City Menang Telak, Pep Sebut Liverpool Lawan Terberat Musim Ini

0
38
City Menang Telak, Pep Sebut Liverpool Lawan Terberat Musim Ini
Sumber: (AP PhotoPaul Childs,Pool)

Vivagoal Liga Inggris – Josep Guardiola menilai jika kemenangan Manchester City dari Liverpool diraih bukan karena tim lawan masih mabuk juara musim ini.

Manchester City seakan membalas dendam atas kegagalan mereka juara musim ini. Sterling dkk menjamu Liverpool yang merebut gelar yang sebelumnya sudah mereka raih dua kali beruntun, City berhasil menang telak empat gol tanpa balas pada lanjutan Premier League dini hari tadi.

Kendati tak lagi berpengaruh, namun kebahagiaan jelas dirasakan oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut jika Liverpool adalah lawan terberat yang pernah ia hadapi.

“Saya senang. Selamat untuk tim, kami mengalahkan sang juara dengan kualitas terbaik yang mereka miliki,” ujar Guardiola seusai pertandingan kepada BT Sport.

“Tim saya menyukai setiap pertandingan. Kami mencoba memainkan sepak bola, mengambil risiko. Mereka tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam hidup saya dalam hal pressing tinggi,” tambahnya.


Baca Juga:



Selain karena kualitas lawan, Guardiola melihat Liverpool datang dengan sepenuh hati untuk menang di laga tersebut. Mereka tidak datang dalam keadaan mabuk karena telah juara.

“Saya melihat saat guard of honour betapa fokusnya mereka, bagaimana mereka berteriak. Mereka bahkan tak mengucapkan terima kasih karena mereka fokus,” tutur Guardiola.

“Mereka meminum banyak bir pada pekan ini tapi mereka tiba di sini tanpa bir dalam darah mereka, dan karena itu saya memberikan kredit kepada tim saya atas kemenangan ini,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here