Usai Dihina Netizen, Salah Malah Dipuji Klopp

0
423
Salah Dipuji Klopp

Vivagoal – Liga Inggris – Mohamed Salah kembali menjadi sasaran kritik publik setelah gagal memecah kebuntuan Liverpool saat menghadapi Everton di Derby Merseyside pekan lalu. Alhasil, laga tersebut berakhir imbang dengan skor kacamata.

Namun hal tersebut tidak membuat Jurgen Klopp khawatir. Sudah beberapa kali membela Salah, Klopp masih yakin bahwa naluri mencetak angka sang striker mungkin hanya mati suri sesaat dan performa apiknya bisa kembali kapan saja tanpa diduga.

Ia sendiri tidak membantah bahwa mencetak gol adalah tugas utama Salah di lini depan tapi ada kalanya seorang pemain mengalami masa-masa sulit. Menurutnya, Salah pun pasti sudah berusaha mengoptimalkan penampilannya dan ia sendiri sudah banyak membantu Liverpool dengan sumbangan-sumbangan golnya.

Baca Juga :  Madrid Dipermalukan Ajax 1-4 Di Bernabeu

“Ini sudah dibicarakan berulang kali. Jika Anda seorang striker atau pemain yang bertugas menyerang, Anda pasti ingin membuat kesempatan dan mencetak angka. Itu sudah jelas,” kata Klopp saat sesi konferensi pers, seperti dimuat pada laman resmi klub.

“Akan tetapi, sebagai manajer, yang harus saya pahami lebih dari sekadar itu. Pemain bisa saja tidak terus-terusan mencetak gol. Dia (Salah) sudah memiliki rekor yang luar biasa. Gol-golnya sangat berperan besar membawa kami sampai ke titik sekarang ini,” ujar Klopp lagi.

Pujian Klopp terkait produktivitas gol Salah tersebut tentu bukan tanpa alasan. Salah sudah berhasil mencetak 49 gol bagi Liverpool di ajang Liga Primer Inggris dan bukan tidak mungkin ia akan meraih gol ke-50 nya saat melawan Burnley, Minggu (10/03/19).

Klopp juga mengaku tidak menegur Salah jika tidak berhasil menyarangkan bola karena itu hal normal dalam sepak bola. Sejauh ini, manajer asal Jerman tersebut masih teguh dengan prinsipnya bahwa semua akan baik-baik saja selama para pemainnya bisa menciptakan kesempatan di lapangan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here