Usai Messi dan Ronaldo Pensiun, Mbappe Bakal Koleksi Banyak Ballon d'Or - Vivagoal.com
Usai Messi dan Ronaldo Pensiun, Mbappe Bakal Koleksi Banyak Ballon d'Or
Kylian Mbappe. Sumber: beiNSPORTS

Usai Messi dan Ronaldo Pensiun, Mbappe Bakal Koleksi Banyak Ballon d’Or

Fido Moniaga - August 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Mantan penyerang timnas Prancis, Louis Saha melontarkan dukungan buat juniornya, Kylian Mbappe bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or setelah era kejayaan Lionel Messi dan Ronaldo berakhir.

Mbappe saat ini memang disebut-sebut sebagai salah satu penyerang muda paling berbahaya di seantero dunia. Sukses membawa negaranya, Prancis jadi juara dunia, penyerang berusia 21 tahun itu kini bisa membawa klubnya Paris Saint-Germain melaju ke partai final Liga Champions tuk pertama kalinya.

Meski sempat gagal memenangkan Ballon d’Or dua edisi sebelumnya, yakni 2018 dan 2019, tapi Saha sangat meyakini di masa depan Mbappe bakal mengoleksi banyak Bola Emas itu.

“Jika Kylian bisa terus berada di level sekarang ini, saya menjamin dia bakal memenangkan Ballon d’Or. Itu hanya masalah waktu, sampai dia resmi menjadi pemain terbaik di dunia,” ucap Saha dilansir dari Football Index Podcast.

“Anda bisa melihat sendiri bagaimana potensi dan bakat yang ia miliki di tiap laga nya. Dia baru saja kembali dari cedera dan langsung menghancurkan tim-tim Liga Champions sesuka hati dengan kualitas lari dan pergerakannya. Dan dia melakukan itu pada usia yang masih sangat muda, saya tidak bisa berkata-kata lagi.” tegasnya.


Baca Juga:



“Jelas ada perbedaan besar antara Kylian, Messi dan Ronaldo. Keduanya sudah melakukan yang terbaik dalam 10 tahun lebih. Dan saya pikir, ketika Messi dan Ronaldo pensiun, Mbappe yang akan jadi penerusnya.

Tuk diketahui, dalam tiga musim terakhir PSG memang bisa dibilang begitu bergantung pada kehebatan Mbappe. Pasalnya, eks pemain AS Monaco itu selalu bisa mencetak minimal 20 gol tiap musimnya. Catatan terbaik Mbappe terjadi pada musim lalu, dimana ia mampu melesakkan 39 gol dan 17 assist hanya dari 43 penampilan di semua ajang.

Hingga saat ini, Mbappe total sudah mengemas sebanyak 90 gol dan 51 assist dari 123 penampilan di semua ajang kompetisi bersama Les Parisiens

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com