Tak Main Di Liga Champions Musim Depan, Lyon Ditinggal Pemain Bintangnya? - Vivagoal.com
Prediksi Lyon vs Nimes: Duel Dua Tim Pesakitan
Para pemain andalan Olympique Lyon (Sumber: Ligue 1)

Tak Main Di Liga Champions Musim Depan, Lyon Ditinggal Pemain Bintangnya?

Fachrizal Wicaksono - August 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Gagal ke final Liga Champions membuat Olympique Lyon praktis takkan tampil di kompetisi Eropa musim depan. Alhasil, Lyon pun diprediksi bakal kesulitan menahan kepergian para pemain bintangnya.

Lyon harus mengakhiri petualangannya di ajang Liga Champions musim ini usai disingkirkan favorit juara, Bayern Munchen 3-0 di partai semifinal, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB. Kegagalan melaju ke final membuat Lyon dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim depan.

Pasalnya, saat Ligue 1 Prancis dihentikan karena pandemi virus Corona, Lyon sementara duduk di peringkat ketujuh papan klasemen dan merupakan posisi di luar zona kompetisi Eropa.

https://www.instagram.com/p/CEGhpZ5CeOH/

Ini jadi kali pertama Lyon tidak bermain di Liga Champions atau Liga Europa sejak tahun 1999. Tanpa adanya kompetisi Eropa, maka praktis Lyon akan kesulitan menahan kepergian para pemain bintangnya, seperti Moussa Dembele, Houssem Aouar, dan Memphis Depay yang sedianya ingin tampil di Liga Champions.

Sebagaimana yang diketahui, Moussa Dembele sedang kencang dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United. Sementara Houssem Aouar dibidik dua raksasa LaLiga, yakni Barcelona dan Real Madrid, sementara Memphis Depay dibidik Borussia Dortmund.

Terkait kondisi ini, direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano meyakini bahwa bursa transfer tahun ini bakal berlangsung berat buat klubnya mempertahankan salah satu talenta terbaiknya itu. Namun ia memastikan Lyon bakal tetap kuat meski ditinggal para pemain bintangnya.


Baca Juga:


“Pasti bakal ada pemain yang pergi, tapi kami tidak khawatir. Ketika anda punya pemain yang tampil luar biasa seperti Moussa Dembele, Houssem Aouar, sudah pasti mereka ingin pergi ke klub lain karena mereka dibentuk untuk bermain di Eropa.” ucap Juninho dilansir dari RMC Sport.

Namun tujuan kami adalah terus bekerja, khususnya menyambut Ligue 1. Kami harus terus menunjukkan semangat yang sama untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Anda harus termotivasi setiap harinya, kami akan fokus penuh ke Ligue 1, karena itulah dasarnya kami bisa kembali ke Liga Champions.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com