Usai Piala Dunia 2022, Zidane Jadi Pelatih Timnas Prancis

0
121
Zidane

Vivagoal –  Ligue 1 – Timnas Prancis sudah siap melepas Didier Deschamps selepas Piala Dunia 2022. Setelahnya, Presiden Federasi Sepakbola Prancis, FFF menargetkan Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Deschamps sudah delapan tahun menangani timnas Prancis sejak ditunjuk menggantikan Laurent Blanc selepas piala Eropa 2012. Prestasi pria berusia 51 tahun tersebut adalah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelumnya, Deschamps sempat gagal di final Piala Eropa 2016 saat dikalahkan Portugal. Hingga saat ini, Deschamps sudah memimpin Les Bleus dalam 100 pertandingan dengan persentase kemenangan mencapai 65%. Atas prestasi gemilang ini, kontrak Deschamps pun diperpanjang oleh FFF hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Kontroversial Zidane dan Materazzi di Piala Dunia 2006

Itu artinya, Deschamps akan mundur sebagai pelatih Prancis usai perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Mencari sosok pengganti Deschamps yang sepadan jelas bukan perkara yang gampang, apalagi mereka pernah lama terpuruk usai menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Oleh karenanya, FFF pun langsung menunjuk Zidane yang begitu sukses selama membesut Real Madrid tuk menjadi suksesor Deschamps. Apalagi semasa masih bermain, Zidane juga adalah bintang Les Bleus saat mereka berhasil memenangkan Piala Dunia 1998 atas Brasil di partai final.

“Saat Didier memutuskan pergi atau ketika kontraknya habis, maka Zidane akan menjadi penggantinya jika memang tersedia. Masih ada Piala Dunia 2022 di Qatar, Didier masih akan melatih disana, dan saya pribadi tidak tahu apa yang terjadi setelah itu.” ucap Noel Le Graet, presiden FFF seperti dilansir dari Canal+.

Selalu update berita bola terbaru seputar  Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here