Valverde Minta Coutinho Kerja Keras Tuk Jadi Starter

0
175
Valverde Minta Coutinho Kerja Keras

VivagoalLa Liga – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengerti jika Philippe Coutinho sedang tidak nyaman dengan statusnya yang kerap dicadangkan. Tapi, Valverde menuntut Coutinho bisa tampil konsisten.

“Coutinho memang tidak bahagia saat ini, tapi hal itu harus membuat dirinya lebih berusaha lagi karena semua pemain Barca punya kesempatan yang sama. Tapi, saya optimis, Coutinho akan memberi yang terbaik buat Barca,” ujar Valverde.

Sebenarnya, Coutinho memulai debut di Camp Nou dengan sangat baik saat diboyong dari Liverpool, Januari 2017 kemarin. Pemain asal Brasil itu mampu mengoleksi 10 gol dari 22 pertandingan yang dilalui bersama Barcelona di semua kompetisi, minus Liga Champions.

Seiring berjalannya waktu, performa Coutinho mulai menurun di musim keduanya berkostum Blaugrana. Dari 5 laga terakhir Los Cules, gelandang 26 tahun itu baru sekali dipasang sebagai starter.

Baca Juga :  Firmino Dinilai Kurang Tajam, Klopp: Itu Tergantung Dari Sudut Pandang Anda

“Saat saya membekukan status Dembele, semua menyoroti keputusan saya. Sekarang, Dembele lebih sering bermain, tapi Coutinho tidak,” ucap Valverde dikutip dari Marca.

Total, dari 24 kali bermain musim ini, Coutinho baru bisa mencetak enam gol dan empat assist dengan total penampilan 1.559 menit atau rata-rata 64 menit per pertandingan. Statistik ini jelas kurang baik buat pemain dengan label termahal sepanjang sejarah klub asal kota Catalan tersebut.

Tak ayal, spekulasi soal masa depan Coutinho di Camp Nou mulai ramai dibahas. Beberapa klub top Eropa, seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, City, dan klub lamanya Liverpool diisukan tertarik untuk memboyong sang gelandang.

Terkait rumor tersebut, Valverde pun coba menimpali dengan mengatakan bahwa Coutinho akan lebih sering tampil. Dengan tegas Valverde meminta Coutinho tuk berusaha lebih keras saat latihan, demi keberlangsungan kariernya di Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here