Valverde: Terlalu Beresiko Memainkan Messi

0
423
Valverde

VivagoalLiga Champions – Banyak yang mengira, Lionel Messi akan dimainkan di laga melawan Inter Milan, Rabu (07/11/2018) dini hari WIB. Tapi ternyata, sang megabintang masih ditepikan oleh pelatih Ernesto Valverde. Menurutnya, terlalu beresiko jika ia memaksa Messi bermain.

Sejak mengalami cedera patah tulang radial saat menghadapi Sevilla pada Minggu (21/10/2018), kondisi La Pulga berangsur mulai membaik. Pemain asal Argentina itu bahkan sudah ikut berlatih bersama tim pada tengah pekan lalu.

Dalam prosesnya, Valverde lalu memutuskan untuk mengikutsertakan Messi dalam lawatan Barca ke Milan, Italia, tuk melakoni laga keempat penyisihan grup B Liga Champions melawan Inter. Saat itu, banyak spekulasi yang mengatakan jika pemain terbaik dunia lima kali itu akan dimainkan di laga kontra Nerazzurri tadi malam waktu setempat.

Messi bahkan terlihat ikut berlatih bersama skuat Barca lainnya sesaat sebelum pertandingan di Giuseppe Meazza. Dan rupanya, Valverde kemudian tidak memainkan La Pulga di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu sendiri sudah cukup buat Blaugrana mengunci satu tempat di babak 16 besar. Luis Suarez dkk bahkan jadi tim pertama yang memastikan diri lolos.

Valverde sendiri mengatakan Messi belum dimainkan karena menimbang kondisi sang superstar. Menurutnya, terlalu berisiko jika memaksakan Messi bermain.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Leo,” ujar Valverde kepada Marca.

“Kami memperlakukan dia sangat hati-hati dalam latihan. Kami juga tahu kalau laga akan berlangsung ketat seperti yang sudah dilihat tadi,” Valverde menambahkan.

Di laga melawan Inter, Barca mencatatkan penguasaan bola sampai 65 persen, dengan 26 tembakan yang 8 diantaranya on target. Di sisi lain, Inter hanya mampu melepaskan 10 percobaan dengan hanya satu yang tepat bidang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here