Van de Beek Didesak Lebih Kerja Keras Demi Raih Tempat Utama - Vivagoal.com
Pogba dan Van de Beek

Van de Beek Didesak Lebih Kerja Keras Demi Raih Tempat Utama

Irman Maulana - December 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rene Meulensteen meminta Donny van de Beek untuk lebih bekerja keras agar bisa menunjukan peran yang Ia miliki di tim utama Manchester United.

Donny van de Beek tampaknya masih terlihat kesulitan untuk menembus skuat utama Manchester United musim ini. Hingga akhir tahun 2020, Van de Beek baru mencicipi total 760 menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 23 tahun itu lebih banyak ditampilkan sebagai pemain pengganti saja. Laga melawan Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris, menjadi satu-satunya laga yang Ia mainkan selama 90 menit penuh.

Masalah adaptasi jadi hal yang cukup mendapat sorotan, karena Van de Beek sebelumnya tampil sangat menawan mengisi lini tengah dari Ajax Amsterdam.

Namun, Meulensteen tidak percaya itu adalah masalah personal, karena mengklaim Van de Beek memiliki kemampuan untuk beroperasi di sejumlah posisi. Ia menilai jika Van de Beek hanya butuh bermain lebih sering agar perannya di United bisa semakin kuat dan terlihat.

“Para pemain bagus selalu menemukan cara untuk bermain satu sama lain. Donny van de Beek juga pemain yang sangat serbaguna. Bukan karena dia hanya bisa menempati satu posisi. Dia bisa bermain di posisi lini tengah yang lebih dalam di samping Fred atau (Scott) McTominay, itu tidak masalah,”ujar Meulensteen dilansir Goal.

“Dia bisa bermain lebih tinggi atau dia bahkan bisa bermain dari sisi yang menusuk ke tengah jika tim memiliki bek sayap yang terus maju sepanjang waktu. Jadi ada berbagai cara untuk memanfaatkan dan memaksimalkannya.

Baca Juga:


“Di Ajax dia sangat berperan, terutama di tahun-tahun terakhir di Ajax. Ia sangat penting di lini depan untuk menciptakan peluang dan mencetak banyak gol. Dia memiliki kecerdasan dan gambaran yang hebat, serta sedikit penyamaran untuk mengecoh lawan lalu mengatur pemain lain.”

Meulensteen mengakui Ia memang sedikit terkejut bahwa Van de Beek kurang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Ole Gunnar Solskjaer.  Meulensteen mendesak pemain berusia 23 tahun itu untuk terus bekerja keras dalam latihan dan meraih peluang tampil sebagai pemain utama.

“Untuk mendapatkan performa, kamu membutuhkan ritme dan terus bermain. Saya telah melihat beberapa momen yang sangat bagus ketika Donny benar-benar bermain,”ungkapnya.

“Di pertandingan lain saya telah melihat bahwa dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Tetapi, satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah terus berlatih dengan baik, tetap fokus dan ketika saat itu tiba kamu menerimanya.

“Masih ada banyak pertandingan yang tersisa dan saya yakin 100 persin jika Ole akan menggunakannya. Dia adalah pemain top.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com