Van de Beek dan Coutinho Bertukar Tim Musim Depan? - Vivagoal.com
Van de Beek ke Barcelona, Coutinho ke Manchester United?
Donny van de Beek, Goal Indonesia

Van de Beek dan Coutinho Bertukar Tim Musim Depan?

Aditya Bayu - June 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona dan Manchester United disebut akan melakukan pertukaran pemain di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya Barcelona ingin menukar Philipe Coutinho dengan gelandang Man United, Donny van de Beek.

Barcelona terus memperkuat skuat mereka untuk gelaran musim 2021/22. Beberapa nama pun kini masuk dalam incaran mereka dan sebagian pemain juga akan dilepas oleh El Barca.

Dilansir dari Sport, Barcelona kini menjadikan Van de Beek sebagai salah satu incarannya. Ketertarikan tersebut muncul setelah Ronald Koeman mendesak manajemen klub untuk merekrut gelandang baru musim depan.

Keduanya memiliki hubungan baik karena pernah bekerjasama di Timnas Belanda. Hanya saja transfer dengan melibatkan dana besar akan cukup sulit dilakukan oleh Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona saat ini sedang terlilit utang dengan jumlah besar. Sehingga mereka hanya bisa mendatangkan pemain dengan banderol murah atau kalau bisa gratisan.


Baca Juga:


Dilansir dari Express, Barcelona siap menempuh jalur barter pemain untuk bisa mendatangkan Van de Beek.  Mereka siap  menumbalkan Philippe Coutinho demi merealisasikan keinginan mereka memboyong Van de Beek ke Camp Nou.

Sejak tiba di Barcelona,  Coutinho menjalani karier yang buruk bersama Barcelona. Dua musim di beri kesempatan, pemain asal Brasil itu terus saja gagal membuktikan diri.

Melepas Coutinho juga akan meringankan beban gaji Barcelona. Terlebih ada klausul kontrak dengan Liverpool selaku mantan klubnya yang bisa membuat finansial mereka semakin terpuruk.

Di lain sisi, mendatangkan Van de Beek adalah perjudian besar bagi Barcelona. Hal ini mengingat eks pemain Ajax satu ini tampil tak maksimal bersama Manchester United sepanjang musim lalu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com