Van Dijk Disebut Sebagai Kambing Hitam Tumbangnya Liverpool Dari Barcelona

0
388
Van Dijk Takkan Remehkan Chelsea Meski Ditinggalkan Pemain Andalannya

Vivagoal Liga Champions Setekah diagung-agungkan sebagai salah satu bek terbaik dunia, Virgil Van Dijk harus menerima kenyataan pahit usai disebut sebagai kambing hitam atas kekalahan Liverpool dari Barcelona.

Belum lama ini, Van Dijk mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan setelah berhasil membawa Liverpool tampil apik musim ini. Bek asal Belanda tersebut bahkan dinobatkan sebagai pemenang PFA Player of the Year.

Namun sayangnya, ia tak bisa berbuat banyak saat Liverpool melawat ke markas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bermain di Camp Nou, The Reds harus terkapar melalui tiga gol yang bersarang ke gawang mereka.

 

Kritik kepada Van Dijk lantas kencang berdatangan salah satunya dari Arsene Wenger. Eks pelatih Arsenal tersebut mengatakan jika sang bek telah melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan Luis Suarez mencetak gol pertama bagi Barcelona.

“Ini sangat menarik karena Virgil van Dijk [biasanya] menutup celah, tapi dia seharusnya menjaga Suarez untuk menutup celah gol. Dari seorang bek tengah dengan kualitas seperti itu, dia membiarkannya pergi,” tutur Wenger kepada beIN Sports.

“Permulaan posisinya tidaklah buruk, tapi dia menolak untuk memberi respon. Itu adalah gol yang hebat karena umpan silangnya fantastis. Untuk seorang pencetak gol, itu ideal. Sebuah sepak bola yang luar biasa,” lanjutnya.

Kritik senada juga dilontarkan oleh mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menyebut seharusnya Van Dijk bisa mencegah pergerakan Suarez.

“Virgil van Dijk melakukan kesalahan di sini. Dia bisa melihat Suarez, dia menunjuk tempat ia ingin berada, itu bukan sains roket. Dia berada tepat di depannya,” tutur Ferdinand kepada BT Sport.

“Itulah orang [yang harus dijaga], nomor sembilan di punggung seragamnya. Statis. Virgil van Dijk ada di sana, statis. Dan berada dalam posisi seperti itu adalah sebuah tindakan kriminal,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here